6 Tempat Wisata di Lhokseumawe yang Paling Nge-hits

Tempat Wisata di Lhokseumawe

Tempat Wisata di Lhokseumawe – Kota Lhokseumawe bisa dibilang  adalah sebuah kota di provinsi Aceh, Indonesia. Kota ini tepat berada persis di tengah-tengah jalur timur Sumatera, Indonesia. Tepatnya berada di antara Banda Aceh dan Medan.

Selain itu Lhokseumawe juga terkenal dengan wisatanya lho, oleh karena itu jika anda tertarik berwisata ke Lhokseumawe, ada baiknya anda mengunjungi tempat-tempat wisata di Lhokseumawe berikut ini.

Destina Wisata di Lohkseumawe yang Wajib di Kunjungi

wisata yang ada di lhokseumawe ini sangatlah beragam dimulai dari destinasi wisata alamnya seperti air terjun, pantai, bukit, taman, waduk bahkan tempat yang instagramble sekalipun pasti bisa anda temukan di Lhokseumawe aceh ini. Nah ini beberapa tempat wisata di Lhokseumawe yang Wajib anda kunjungi.

1. Islamic Center Lhokseumawe ini

6 Tempat Wisata di Lhokseumawe yang Paling Nge-hits

Yang pertama tempat wisata di Lhokseumawe yang dapat anda kunjungi adalah Islamic Center Lhokseumawe, tempat  ini sangat pekat dengan nuansa Timur Tengah, dimana anda sebagai pengunjung nantinya akan sangat terasa dengan nuansa ketimur tengahan jika berkunjung Islamic center ini.

Islamic Center ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang selain Masjid Agungnya sendiri, dan di komplek masjid juga akan dukung dengan adanya Gedung Serba Guna, Gedung Pustaka, Diniyah, Museum dan Rumah khas Aceh. Jika anda tertarik untuk berkunjung ke Islamic Center Lhokseumawe ini silahkan datang ke lokasinya di Simpang Empat, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

2. Bukit Goa Jepang

Bukit Goa Jepang

Kemudian objek wisata di Lhokseumawe yang berikutnya bisa anda kunjungi adalah Goa yang telah berdiri sejak tahun 1942 pada masa penjajahan belanda yakni Bukit Goa Jepang. Terowongan goa buatan ini  sudah dilapisi tanah kapur dengan ketinggian yang dimiliki adalah sekitar 200 meter serta mempunyai 7 lorong.

RECOMENDED
19 Tempat Wisata di Bireun Terlengkap dan Terupdate

Dimana 3 lorong di antaranya merupakan lorong sebagai pertahanan yang mengarah langsung ke laut, sedangkan 4 lorong yang lainnya terletak di belakang gua yang berfungsi sebagai jalur darurat. Bagi anda yang ingin berwisata mengunjungi Bukit Goa Jepang ini lokasinya berada di Blang Panyang, Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh.

3. Pantai Ujong Blang

wisata di lhokseumawe Pantai Ujong Blang

Setelah diatas tadi kita bahas tentang wisata sejarah, maka tempat wisata di Lhokseumawe yang berbau alam yang wajib anda kunjungi adalah, Pantai Ujong Blang dimana pantai ini merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Kota Lhokseumawe.

Pantai ini Terletak tak begitu jauh dari jantung kota, dan hal tersebut membuat Pantai Ujong Blang ini menjadi tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Baca juga :

Jelajahi 5 Tempat Wisata di Sabang ini Sampai Puas

Alamat Pantai Ujong Bkang ini berada di Ulee Jl., Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh. Dan biaya masuk ke pantai ini pun gratis anda hanya perlu membayar parkir saja, jika menggunakan kendaraan pribadi.

4. Waduk Jeulikat Aceh

wisata di lhokseumawe Waduk Jeulikat Aceh

Kemudian Objek wisata di Lhokseumawe yang berikutnya bisa anda kunnjungi dan menyenangkan adalah Waduk Jeulikat, yang mana waduk ini berada di lereng bukit yang hijau, yang nampak seperti lembah asri dengan pepohonan rindang di sekitarnya.

Di saat hari libur, waduk ini biasanya akan dipenuhi oleh wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati udara yang sejuk. Letak waduk tersebut juga berada di Gampong Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

Artikel Pilihan :

7 Tempat Wisata di Pidie Aceh yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Jadi jika anda ingin bekunjung ke tempat ini untuk berwisata di Waduk Jeulikat Blang. Anda cukup menuju ke  Mangat, Jeuleukat, Blang Mangat, Jeuleukat, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh 24355. Untuk biaya juga sangat terjangkau jadi anda tidak perlu terlalu memikirkan Budget anda.

RECOMENDED
Jelajahi 5 Tempat Wisata di Sabang ini Sampai Puas

5. Pulau Seumadu

wisata di lhokseumawe Pulau Seumadu

Yang selanjutnya Tempat wisata di Lhokseumawe adalah Pulau Seumadu. Temoat ini terkenal sebagai objek wisata pilihan di Kota Lhokseumawe. Hal ini dikarenakan pesona indahnya panorama, pemandangan serta suasana yang bisa anda temukan disini, ditambah lagi  akses menuju tempat ini  juga mudah untuk mencapai lokasi. Selain itu Pulau ini juga dikenal berdekatan dengan tempat wisata Pantai Rancong.

Untuk sampai ke sini anda harus menuju Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Untuk fasilitasnya tempat ini sudah disediakan fasilitas cukup jadi anda tidak perlu khawatir dengan penyediaan fasilitas yang ada.

6. Pantai Rancong

tempat wisata di lhokseumawe Pantai Rancong

Kemudian ada Pantai Rancong yang dapat anda jadikan salah satu destinasi liburan anda di Lhokseumawe, Pantai Rancong inimerupakan pantai yang bersebelahan dengan Pulau Seumadu.

Objek wisata alam di pantai ini berada di Aceh tepatnya di Kota Lhokseumawe, keindahan pantai ini serta merta juga dapat menjadi daya tarik wisatawan asing maupun domestik, apalagi jika waktu hari libur tiba sudah pasti akan sangat ramai pengunjungnya, apalagi buat akhir pekan buat berkumpul keluarga sudah pasti anda merasa sesak.

Untuk ke Pantai ini anda dapat langsung menuju ke Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Untuk persedian fasilitas anda tak perlu cemas karena disini juga disediakan fasilitas untuk makan dan lain-lainnya. Nah itu dia beberapa Tempat yang dapat anda kunjungi jika berwisata ke Lhokseumawe.

[Total: 1    Average: 5/5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*