5 Tempat Wisata di Labuhanbatu Selatan, Nomor Satu Paling Ramai Pengunjung

Tempat Wisata di Labuhanbatu Selatan

Tempat wisata di Labuhanbatu Selatan ternyata memiliki daya tarik tersendiri. Mungkin masih banyak wisatawan yang tidak mengenali daerah ini, padahal daerah ini banyak menyimpan surga yang tersembunyi di dalamnya. Pemandangannya yang masih bersih dan sejuk membuat tempat wisata di daerah ini sangat asik dijadikan tempat berlibur.

Bukan hanya memiliki udara yang sejuk dan panorama yang indah saja, berbagai tempat wisata ini memiliki spot foto yang instagramable.

Daftar tempat wisata di Labuhanbatu Selatan

Pesona tempat wisata di Labuhanbatu Selatan terdiri dari pemandian, bukit dan pantai. Daerah ini memiliki berbagai tempat wisata yang Anda butuhkan. Berikut akan dijabarkan tentang beberapa tempat wisata di Labuhanbatu Selatan yang termasuk dalam surga liburan.

1. Vivetato Water & Farm

Tempat Wisata di Labuhanbatu Vivetato Water & Farm

Advertisement

Tempat wisata di kabupaten Labuhanbatu Selatan ini cukup populer untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang tersayang. Disini terdapat berbagai spot foto yang akan membuat koleksi Anda semakin menarik. Memiliki latar pemandangan alam yang asri membuat Anda bisa nyaman berlibur dengan nuansa pedesaan. Terdapat banyak wahana yang bisa Anda naiki seperti perahu.

Lokasi

Tempat wisata ini terletak tidak jauh dari kantor Kecamatan Sungai Kanan,Langga Payung. Tempat wisata ini cukup populer dan banyak dikunjungi wisatawan sehingga pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas seperti gazebo, toilet, tempat makan, dan mushola.

Biaya masuk tempat wisata

Untuk biaya masuk ke tempat wisata ini Anda bisa membayar 25 ribu untuk satu orang.

2. Taman Wisata Indah Batu Ajo

Tempat Wisata di Labuhanbatu Taman Wisata Indah Batu Ajo

Taman ini merupakan destinasi wisata di Labuhanbatu Selatan yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Taman ini terasa sejuk dan juga menenangkan karena dikelilingi oleh pohon sawit. Ketika Anda kesana maka tidak akan mudah bosan karena banyak sekali spot yang menarik.

Menarik Dikunjungi :

23 Tempat Wisata di Banda Aceh yang Wajib Jadi Target Liburan Anda

Taman wisata ini terletak di Dusun Beringin, Desa Pasir Tuntung. Ini merupakan daerah kota Pinang, Labuhanbatu Selatan. Fasilitas yang dihadirkan oleh taman wisata yang satu ini sangat lengkap mulai dari mushola, kamar mandi, tempat parkir, warung, spot foto dan gazebo. Fasilitas ini dibangun untuk mendukung liburan wisatawan agar lebih terasa menyenangkan.

RECOMENDED
10 Tempat Wisata di Nagan Raya Terpopuler

Biaya masuk tempat wisata

Untuk masuk ke taman wisata ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang 10 ribu per orang untuk hari biasa dan 20 ribu per orang pada hari libur. Anda juga akan dikenakan biaya parkir motor 5 ribu dan mobil 10 ribu. Namun bagi Anda yang ingin mencoba beberapa wahana seperti perahu atau bebek maka harus membayarnya lagi.

3. Pandayangan

Tempat Wisata di Labuhanbatu Pandayangan

Untuk bisa sampai ke lokasi tempat wisata di Labuhanbatu Selatan ini Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 54 menit dari pusat kota Pinang dengan menggunakan kendaraan pribadi karena di daerah ini tidak ada transportasi umum.

Baca juga :

7 Tempat Wisata di Pidie Aceh yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Tempat wisata ini terletak di Dusun Pandayangan, Desa Ulu Mahuam. Berada di desa membuat tempat wisata ini tidak memiliki fasilitas untuk digunakan. Anda harus membawa air sendiri untuk bekal minuman.

Biaya masuk tempat wisata

Masuk ke tempat wisata yang satu ini gratis. Anda hanya perlu menjaga kebersihan saat berlibur.

4. Sungai Sampuran

Wisata Sungai Sampuran labuhanbatu

Tempat wisata di Labuhanbatu Selatan memang banyak sekali yang menawan, salah satunya adalah sungai Sampuran. Tempat wisata ini menghadirkan konsep pemandian langsung dari air terjun yang segar.

Air sungai yang jernih membuat banyak sekali wisatawan yang mandi di sana. Sekitar daerah air terjun terlihat banyak pohon karet. Disana Anda bisa merasakan suasana di hutan dengan kicauan burung dan angin yang kencang.

Pilihan Editor :

6 Tempat Wisata di Lhokseumawe yang Paling Nge-hits

Lokasi tempat wisata ini cukup jauh yaitu 20 km dari pusat kota. Pemandian alam ini terletak di Kecamatan Silangkitang. Terdapat fasilitas seadanya di tempat wisata yang satu ini karena berada di tengah hutan. Disana terdapat toilet yang bisa Anda gunakan untuk membilas setelah mandi. Terdapat juga warung kecil untuk menikmati mie panas setelah berendam.

RECOMENDED
6 Tempat Wisata di Lhokseumawe yang Paling Nge-hits

Biaya masuk tempat wisata

Tempat wisata ini banyak dikunjungi karena memiliki harga tiket masuk yang murah yaitu 10 ribu per orang.

5. Simpang Kota Pinang

tempat foto Simpang Kota Pinang Labuhanbatu Selatan

Tempat wisata di Labuhan batu Selatan yang satu ini sangat mudah untuk Anda temukan. Dimana lokasinya terdapat di tengah kota Pinang. Suasana kota Pinang sangat menarik karena banyak memiliki bangunan tua yang klasik.

Spot Selfie :

10 Tempat Wisata di Nagan Raya Terpopuler

Meskipun sudah berumur tua, namun bangunan tersebut tetap kokoh dan memiliki banyak nilai sejarah. Di daerah simpangan Anda bisa melihat berbagai toko yang biasanya digunakan untuk berdagang.

Simpang kota ini terletak di jalan raya lintas timur Sumatera Utara, Labuhanbatu. Terletak di pinggir jalan, membuat tempat wisata yang satu ini tidak memiliki fasilitas. Namun terdapat beberapa spot foto yang menarik.

Biaya masuk tempat wisata

Anda bisa menikmati pemandangan kota lama yang menawan tanpa harus mengeluarkan biaya. Anda hanya harus bermodal ongkos perjalanan saja.

[Total: 1    Average: 5/5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*