Press "Enter" to skip to content

5 Tempat Wisata di Deli Serdang yang Jadi Ikon dan Kebanggaan Deli

Meri 0

Deli Serdang merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatra Utara. Ada banyak tempat wisata di Deli Serdang yang menawarkan beragam hal menarik untuk dikunjungi.

Tak heran jika banyak wisatawan menyerbu daerah yang satu ini. Mungkin banyak yang penasaran ada wisata apa saja yang ditawarkan di sini. Untuk menjawab hal tersebut simak lebih lengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Ragam Tempat Wisata di Deli Serdang yang Dapat Mengisi Liburan Anda

Deli Serdang selama ini banyak terkenal dengan potensi sumber daya alam yang dimilikinya. Namun, sebenarnya selain memiliki potensi sumber daya alam yang memadai, ia juga siap menghadirkan potensi wisata yang cukup mumpuni.

Beberapa potensi wisata yang ada di deli serdang dijelaskan melalui ragam ulasan di bawah ini.

1. Menjelajahi Si Cantik Danau Linting

Tempat Wisata di Deli Serdang yang Jadi Ikon dan Kebanggaan Deli

Salah satu tempat wisata di Deli Serdang Sumut yang memiliki cukup banyak penggemar adalah Danalu Linting. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan hutan bakau yang tidak dapat dijumpai di tempat lain.

Selain siap dimanjakan dengan pemandangan bakau yang cantik, pengunjung juga dapat menikmati hamparan danau dengan warna biru jernih yang berdekatan dengan hijaunya bakau. Tentu ini menimbulkan daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Baca juga :

6 Tempat Wisata di Asahan Ini Akan Membuat Kamu Tercengang

Fasilitas yangai terdapat di danau ini juga cukup lengkap. Mulai dari fasilitas berbagai tempat makan sampai dengan persewaan tikar. Jadi pengunjung yang tidak membawa tikar dapat langsung menuju ke persewaan ini. Bagaimana dengan harga tiket masuk di Danau Linting? Untuk tiket masuk yang dipatok cukup murah, yaitu Rp. 5.000 saja.

2. Segar dan Menyejukkan di Air Terjun sampuren Putih

wisata Air Terjun sampuren Putih deli serdang

Mengunjungi air terjun di tengah udara yang terik tentu menjadi pilihan yang menggiurkan, bukan? Ada tempat wisata di Deli Serdang Medan yang dapat memenuhi keinginan ini. Tempat wisata yang dimaksud adalah Air Terjun Sampuren Putih. Menyempatkan diri berkunjung ke air terjun ini dijamin akan membuat liburan menjadi lebih asyik.

Ada terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih tiga meter. Selain itu ada tujuh tingkatan air terjun yang membuat pemandangan air terjun semakin mempesona. Tak hanya keunikan terkait jumlah tingkatan air terjun yang membuatnya menarik, di sisi lain air terjun ini juga mengandung belerang yang dipercaya dapat membantu menyembuhkan penyakit kulit.

Rekomended :

Peluang Usaha Jasa Rental Motor di Tempat Wisata Paling Menguntungkan

Jalur menuju air terjun ini masih cukup sulit. Perjalanan dapat dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi dari Bandar Baru selama 45 menit. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 300 meter melewati hutan serta perkebunan.

Fasilitas yang disediakan di sini sudah cukup lengkap. Bahkan tersedia pondok dengan kisaran harga Rp. 150.000 untuk yang ingin menginap di sekitar air terjun.

3. Air Terjun Pelangi, Keajaiban di Tengah Hutan

destinasi wisata Air Terjun Pelangi deli serdang

Tempat wisata di Deli Serdang yang akan dibahas selanjutnya adalah Air Terjun Pelangi. Wisata air terjun ini memberikan keajaiban keindahan air terjun yang tak hanya indah namun juga masih murni karena letaknya yang tersembunyi.

Nama air terjun Pelangi mungkin masih terdengar asing di telinga banyak orang. Apalagi lokasi air terjun ini juga masih cukup sulit ditempuh. Tetapi di jamin lelahnya perjalanan akan terbayarkan dengan keindahan air terjun yangs atu ini.

Artikel Terkait :

5 Tips Memulai Usaha Penyewaan Rental ATV di Tempat Wisata

Untuk menuju lokasi pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam. Lalu dari tempat parkir ke bagian air terjun, pengunjung harus lebih dahulu harus menuruni beberapa anak tangga sampai lokasi air terjun. Sepanjang perjalanan menuju ke air terjun, pemandangan pohon sawit, koka sampai dengan karet siap menyambut wisatawan.

Pengunjung yang datang tidak perlu membayar tiket masuk menuju ke lokasi. Biaya yang dikeluarkan pun hanya seputar tiket parkir sebesar Rp. 2.000 untuk roda dua serta Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat.

4. Kampung Ladang Outbound Wisata Seru dan Menantang

tempat wisata Kampung Ladang Outbound deli serdang

Objek wisata di Deli Serdang Sumut rupanya tidak berhenti sampai di situ saja. Masih ada objek wisata seru dan menarik lainnya yang siap untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kampung Ladang Outbound. Ini menjadi tujuan wisata yang cocok untuk para penantang adrenalin.

Pasalnya tidak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan hijau dan asri, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kegiatan outbound yang ada di sini. Untuk menuju ke tempat ini waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 1,5 jam dari Brastagi.

Selain menikmati outbound yang disediakan pengelola, pihak pengunjung juga dapat melakukan beragam aktivitas lain di sini. Seperti berwisata kuliner di area tempat wisata. Ada banyak menu menarik yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke sini.

Jika ingin datang ke sini jangan lupa perhatikan jam bukannya, yaitu mulai pukul 08.00 sampai dengan 18.00 WIB. Sedangkan untuk tiket masuk yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp. 5.000 saja.

5. Mencoba Beragam Wahana di Hillpark Sibolangit

Wahana di Hillpark Sibolangit deli serdang

Ingin bermain berbagai wahana yang seru dan menegangkan? Tampaknya wisatawan yang berkunjung ke Deli Serdang harus menyempatkan waktu berkunjung ke Hillpark Sibolangit. Tempat wisata yang satu ini terletak di Jl. Let. Gen. Jamin Ginting, Sibolangit.

Ini merupakan salah satu wahana wisata outdoor yang terbesar di Sumatra Utara. Tak hanya menawarkan beragam permainan menarik, pengunjung juga diajak untuk menikmati keindahan dari hijau bukit yang ada di sekitar taman.

Untuk masuk ke tempat wisata yang satu ini tiket yang ditawarkan beragam, yaitu mulai dari Rp. 50.000 sampai Rp. 120.000. Tiket terbagi atas tiket reguler serta tiket terusan. Di dalam taman bermain ini pengunjung dapat mencoba berbagai wahana menarik, seperti roller coaster, bianglala, komidi putar, serta masih banyak lagi.

Jam buka taman wisata di Deli Serdang Sumut ini adalah mulai pukul 09.00 sampai dengan 18.00. Beragam fasilitas siap hadir untuk memanjakan pengunjung yang menyempatkan bermain di wahana wisata ini. mulai dari area parkir, toilet sampai dengan mushola tersedia di sini. Ada juga toko oleh-oleh untuk pengunjung yang ingin membawa pulang kenang-kenangan dari Hillpark Sibolangit.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *