Syarat Mendapatkan Pinjaman Dari Bank BNI Untuk Memulai Bisnis

Di Pinjaman 18 views

Untuk sebagian besar orang yang ingin membuka bisnis terkadang terkendala masalah biaya untuk modal awal. Biasanya untuk mengatasi permasalahan seperti ini seseorang melakukan pinjaman. KUR atau Kredit Usaha Rakyat ini termasuk kredit untuk membiayai suatu usaha yag produktif untuk usaha mikro, kecil, menengah dan juga koperasi yang sudah layak. Seperti halnya bank lain-nya, BNI juga termasuk salah satu dari ke 33 bank yang melaksanakan KUR. KUR BNI ini merupakan sebuah fasilitas kredit yang telah disediakan oleh Bank Negara Indonesia. Tujuannya digunakan untuk orang yang membutuhkan pinjaman dari Bank BNI untuk memulai bisnis.

koinworks.com

Melakukan peminjaman Bank BNI juga bisa digunakan sebagai tambahan modal membangun usaha yang bentuknya Kredit Modal Kerja yang sudah produktif. Nasabah juga dapat memakai fasilitas kredit ini sebagai kredit investasi. Pinjaman KUR BNI ini diberikan maksimal jumlahnya sampai Rp500juta. Sedangkan untuk jangka waktu pengembalian sampai dengan tiga tahun sebagai modal kerja sampai dengan lima tahun untuk kredit investasi. Banyak sekali manfaat yang diberikan oleh Kredit Usaha Rakyat BNI. Maka dari itu sangat pas jika dijadikan sebagai pilihan yang tepat di dalam mengembangkan usaha serta meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

Keuntungan KUR BNI

Keuntungan yang bisa anda peroleh saat mengajukan Kredit Usaha Rakyat BNI ini yaitu apabila masyarakat hendak meminjamkan dana guna mengembangkan usaha yang memiliki nilai di bawah 25 juta tidak harus membawa persyaratan khusus. Persyaratan tersebut biasanya seperti sertifikat rumah & BPKB. Yang terpenting disini yaitu usahanya telah berjalan. Kemudian prospek ke depannya diprediksi akan lebih baik. Dengan begitu sebagai pemilik usaha merasa yakin untuk melakukan peminjaman dana. Kemudian untuk pihak kreditur (Bank) juga tidak akan ragu lagi dalam mengeluarkan dananya di dalam membiayai debitur atau penerima utang.

Syarat-Syarat Mengajukan Pinjaman KUR BNI

Untuk persyaratan pengajuan KUR BNI yaitu kriteria pemohon, Individu/Perorangan. Atau dari Badan Usaha seperti Usaha Mikro, Usaha Kecil dan juga Usaha Menengah. Bisa juga keluarga dari pekerja yang memiliki penghasilan tetap atau bekerja sebagai TKI atau TKI yang sudah purna dari bekerja di luar negeri. Atau pekerja yang di PHK yang sudah melakukan usaha produktif dan layak. Akan tetapi belum mempunyai agunan tambahan atau agunan tambahannya belum cukup.

Perizinan KUR BNI

Untuk Individu, perorangan atau Badan Usaha perseorangan paling tidak sudah mempunyai surat IUMK atau memiliki surat keterangan usaha dari pihak setempat maupun surat izin yang lainnya. Apabila mempunyai kredit di bank lain maka kualitas harus lancar. Selain itu juga mempunyai pengalama usaha minimal selama enam bulan lamanya. Yang harus anda tahu untuk usia pemohon terutama untuk pemohon individu maupun perseorangan minimal usia 21 tahun dan jika belum 21 tahun harus sudah menikah.

Jenis-Jenis KUR BNI

Ada beberapa jenis pinjaman dari Bank BNI untuk memulai bisnis yang feasibel namun belum punya agunan sesuai persyaratan Bank. Kredit Usaha Rakyat merupakan solusi yang akan diberikan kepada calon debitur Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan juga yang memiliki Usaha Menengah. Atau anggota keluarga dari pekerja yang berpenghasilan tetap atau bekerja menjadi TKI dan TKI yang sudah selesai bekerja di luar negeri.

1. KUR Mikro

Untuk KUR Mikro ini dengan pinjaman maksimal 25 juta. Syarat yang harus dipenuhi adalah calon debitor termasuk pelaku usaha mikro yang sudah menjalankan usahanya sekitar enam bulan. Tenor maksimal 3 tahun untuk jenis kredit modal kerja, lalu 4 tahun untuk kredit investasi. Mengisi formulir pengajuan kredit berdasarkan ketentuan. Syarat dokumen seperti KTP yang masih berlaku, Kartu Keluarga, serta Surat Keterangan Usaha harus dipenuhi. Dalam pengajuan KUR Mikro ini jaminan tidak diwajibkan.

2. KUR Ritel

KUR ritel ini dengan pinjaman maksimal Rp500 juta. Syarat yang harus anda penuhi yaitu calon debitur adalah pelaku usaha yang sesuai ketentuan. Tenor maksimal 4 tahun untuk kredit modal kerja serta 5 tahun untuk investasi. Mengisi formulir pengajuan berdasarkan ketentuan. Dokumen seperti KTP, KK, NPWP khusus pengajuan di atas Rp 50 juta harus dipenuhi. Surat izin usaha dari pihak perangkat setempat harus dipenuhi. Legalitas jaminan harus disertakan sesuai ketentuan.

3. KUR TKI

KUR ini dengan pinjaman maksimal Rp25juta. Ini merupakan pembiayaan untuk calon tenaga kerja Indonesia yang sudah mempunyai ketetapan untuk berangkat ke luar negeri. Sedangkan waktu peminjaman adalah tiga tahun. Ketentuan yang harus dipenuhi yaitu Calon Debitur termasuk TKI yang memenuhi kriteria. Selanjutnya mengisi formulir pengajuan berdasarkan ketentuan. Dokumen seperti KTP, KK, dan dokumen TKI harus dilengkapi.

4. KUR Linkage

KUR Linkage ini termasuk salah satu pinjaman dari Bank BNI untuk memulai bisnis yang diberikan kepada Lembaga Keuangan. Fungsi dari pinjaman KUR BNI ini yaitu untuk agen dari end user yang mengajukan KUR kepada BNI sebagai penyalur KUR.

Tags: #pinjaman bni untuk memulai bisnis #pinjaman dari bank bni #syarat mendapatkan pinjaman bni

author
Penulis: 
    Ketahui Syarat Pinjaman KTA Bank Tanpa Kartu Kredit dan Payroll
    Ketahui Syarat Pinjaman KTA Bank Tanpa Kartu Kredit dan Payroll
    Pinjaman uang adalah salah satu layanan yang
    Langkah, Syarat dan Manfaat Pinjaman Modal di Shopee Bunga Rendah
    Langkah, Syarat dan Manfaat Pinjaman Modal di Shopee Bunga Rendah
    Teknologi yang semakin canggih turut mempengaruhi kehidupan
    Pahami Pinjaman Uang Langsung Masuk Rekening Dalam Hitungan Menit
    Pahami Pinjaman Uang Langsung Masuk Rekening Dalam Hitungan Menit
    Pinjaman uang bisa anda tempuh untuk memenuhi
    Alasan Pinjaman Modal OCBC NISP Tanpa Slip Gaji Bisa Diproses
    Alasan Pinjaman Modal OCBC NISP Tanpa Slip Gaji Bisa Diproses
    Modal menjadi salah satu hal penting yang
    Syarat dan Keunggulan Pinjaman Online Modal dengan SIM
    Syarat dan Keunggulan Pinjaman Online Modal dengan SIM
    Mengajukan pinjaman adalah salah satu cara yang
    Mengetahui Pinjaman Modal Paytren Dengan Anuitas
    Mengetahui Pinjaman Modal Paytren Dengan Anuitas
    Tinggi penggunaan PayTren saat ini kian mengalami
    Jenis Pinjaman Uang Untuk Pengangguran Tanpa Jaminan
    Jenis Pinjaman Uang Untuk Pengangguran Tanpa Jaminan
    Setiap orang pastinya ingin memiliki usaha untuk

    Tinggalkan pesan "Syarat Mendapatkan Pinjaman Dari Bank BNI Untuk Memulai Bisnis"

    Baca Juga×

    Top