Press "Enter" to skip to content

Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 600D Canggih

Flirki Andek 0

Last updated on Agustus 7, 2019

Canon tak hanya menghadirkan kamera DSLR untuk fotografer profesional saja, akan tetapi juga pemula. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya Canon EOS 600D. Dengan membawa spesifikasi dan harga kamera DSLR Canon EOS 600D terbaik, kamera ini banyak dicari untuk belajar fotografi.

Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 600D Canggih

Kamera yang diproduksi Canon pada tahun 2012 ini memiliki settingan yang mudah. Dengan kemudahan dalam pengaturannya tersebut, fotografer pemula bisa mengatur 3 komposisi dasar yang ada di dalam foto secara cepat. Dari segi harganya pun tetap aman di kantong.

Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 600D

Kamera Canon EOS 600D benar-benar cocok untuk pemula. Ada banyak kemudahan yang diberikan. Mulai dari penggantian ISO, aperture, white ballance, shutter speed, picture style dan masih banyak lainnya. Mengenai detail spesifikasi Canon EOS 600D, anda bisa simak tabel di bawah ini.

Spesifikasi Kamera DSLR Canon 600D

SektorType
Berat2 kg
Ukuran Layar LCD3 in
Format GambarJPEG, RAW
Format VideoMOV
Effective Megapixels18 Megapixels
Resolusi Layar230000 dots
Maximum Video Capture Resolution1920 x 1080
OutputComposite Video, Component Video, HDMI, 3.5mm jack
InputUSB
MemorySecure Digital (SD) Card
Secure Digital Extended Capacity (SDXC)
Secure Digital High Capacity (SDHC) Card
Focal Length18 – 55mm
FiturHD Recording, Wide Angle, Video HD, Image Stabilization, Flash, HDMI Port, Live View
Tipe BateraiBattery Pack LP-E8

Dari spesifikasi di atas, Canon EOS 600D terbukti didukung dengan performa yang handal. Untuk bisa memilikinya, anda cukup menyediakan dana sebesar Rp. 5.400.000 per unit (body only).

Apabila anda membeli Canon EOS 600D lengkap dengan lensanya, siapkan dana Rp. 5.850.000 dengan tambahan lensa kit 18-55mm IS atau Rp. 7.950.000 jika memilih lensa kit 18-135mm.

Harga Canon EOS 600D terbilang terjangkau. Selain harga kamera Canon 600D terbaru, ada baiknya jika anda juga ketahui harga bekasnya.

Adapun harga kamera Canon 600D bekas berkisar Rp. 3-4 jutaan per unit. Harga bekas dipengaruhi oleh fungsi komponen, penampilan, garansi dan masih banyak lainnya. Tak mengherankan jika harga Canon 600D bekas bisa berbeda-beda.

Kelebihan dan Kekurangan Canon EOS 600D

Selain menawarkan harga yang terjangkau, Canon EOS 600D masih memiliki beragam kelebihan lainnya. Salah satunya dari segi desain. Dengan spesifikasi dan harga kamera DSLR Canon EOS 600D terbaik, desainnya dinilai bagus di kelasnya.

Selain itu, kamera Canon EOS 600D ini juga mampu merekam Full HD 1080p dengan 30fps. Bahkan kamera ini juga mendukung slowmotion dengan resolusi HD 720p 60fps. Tak heran jika banyak YouTubers pemula yang mencarinya.

Kamera yang mudah dipahami ini juga didukung dengan layar LCD yang bisa diputar sebesar 360 derajat. Hal ini memungkinkan anda bisa melihat diri sendiri ketika mengambil foto. Anda bisa membolak-balik layar LCD secara mudah tanpa takut rusak.

Tak hanya kelebihan, Canon EOS 600D juga memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan pesaingnya, misalnya Nikon D5200. Kamera Canon EOS 600D memiliki bobot yang cukup berat sehingga sulit dibawa kemanapun. Semakin berat jika anda mengganti lensanya dengan lensa telephoto.

Dengan bobot yang berat, kamera Canon EOS 600D ini juga memiliki kekurangan dalam hal pengambilan fokusnya. Kamera Canon EOS 600D ini memang sulit untuk mengambil focus, terutama saat menggunakan mode autofocus di bagian lensanya.

Disamping itu, ketika kamera ini digunakan untuk merekam video, seringkali video berhenti sendiri. Bahkan mengelurkan kata movie recording has been stopped automatically. Tentu saja agak menjengkelkan jika hal tersebut terjadi secara terus-menerus dan berulang-ulang.

Meski memiliki kekurangan, namun kamera Canon EOS 600D tetap recommended untuk dimiliki, terutama para fotografer pemula yang ingin belajar fotografi. Apalagi kelebihan yang dimiliki Canon EOS 600D jauh lebih beragam jika dibandingkan dengan kekurangannya. Maka dari itu, pertimbangkan untuk memiliki Canon EOS 600D.

Tes Rekaman Video Canon EOS 600D

Hasil Jepretan Kamera Canon EOS 600D

keunggulan dan kelemahan kamera Canon EOS 600D

hasil foto kamera Canon EOS 600D

tes rekaman video kamera Canon EOS 600D

harga body dan kelengkapan kamera Canon EOS 600D

kamera Canon EOS 600D cocok untuk youtuber

Bagi anda para fotografer pemula, anda bisa jadikan Canon EOS 600D sebagai pilihan. Untuk lebih mengenalnya, ada baiknya anda simak spesifikasi dan harga kamera DSLR Canon EOS 600D. Dengan begitu, anda bisa tahu apakah Canon EOS 600D sesuai untuk anda.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *