Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 1DX High-End

Canon EOS 1DX adalah generasi penerus Canon seri 1D yang hadir dalam segmen olahraga. Dengan spesifikasi dan harga kamera DSLR Canon EOS 1DX yang mumpuni, kamera ini mengusung resolusi tinggi di kelasnya. Anda bisa membuktikannya dengan mengambil foto. Dijamin hasilnya memuaskan layaknya fotografer profesional.

Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 1DX High-End

Kamera dengan desain yang kekar dan kokoh ini sekilas mirip dengan tank. Dengan bahan yang berkualitas dan keset, anda bisa memegangnya secara kuat tanpa perlu takut akan terjatuh. Semakin menyenangkan karena kamera ini dibekali dengan dua tombol joystick yang memudahkan dalam mengatur titik fokus ataupun mengganti setting.

Harga Kamera DSLR Canon EOS 1DX

Untuk mendapatkan Canon EOS 1DX, anda harus menyiapkan budget yang tak sedikit. Pasalnya, harga Canon EOS 1DX sebesar Rp. 63 juta per unit. Harga yang fantastis pastinya hanya untuk mendapatkan sebuah kamera. Namun harga tersebut setara dengan spesifikasi dan kualitas yang dibawanya.

Advertisement

Harga kamera Canon memang sesuai. Dengan harga tersebut, anda bisa mendapatkan pengalaman fotografi yang mengesankan. Hasil jepretan Canon 1DX terbukti jernih meski minim cahaya sekalipun. Untuk detail speknya, anda simak saja ulasan berikut.

Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 1DX

Sebagai kamera DSLR high-end, Canon EOS 1DX memang didukung dengan spesifikasi berkelas. Spek mumpuni Canon EOS 1DX bisa dilihat dari berbagai sektor yang dibawanya, terutama kualitas foto yang dihasilkan.

RECOMENDED
Spesifikasi dan Harga Kamera Canon Kiss X5 Full HD

Pasalnya, kamera ini mampu memperlihatkan foto yang sangat detail dengan warna cerah. Hal inilah yang membuat kamera DSLR Canon EOS 1DX mampu bersaing dengan berbagai kamera kelas atas dari pabrikan lain.

Tes Rekaman Video Canon EOS 1DX

Spesifikasi Canon EOS 1DX

SektorTipe
Body typeLarge SLR
Ukuran Layar LCD3,2 in
Format GambarJPEG, RAW
Format VideoMPEG-4, H.264
Effective Megapixels18 Megapixels
Resolusi Layar1,040,000
Maximum Video Capture Resolution1920 x 1080 (30, 25, 24 fps), 640 x 480 (60, 50 fps), 1280 x 720 (60, 50 fps)
ProcessorDual Digic 5+
Lens mountCanon EF
MemoryUDMA compatible, Compact Flash (Type I or II)
Focal Length1x
FiturContrast Detect (sensor), Multi-area, Phase Detect, Selective single-point, Single, Tracking, Continuous, Live View, Face Detection
Tipe BateraiBattery Pack, Lithium-Ion LP-E4N rechargeable battery & charger

Kelebihan dan Kekurangan Canon EOS 1DX

Dalam mengulas spesifikasi dan harga kamera DSLR Canon EOS 1DX, pastikan anda juga mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Jika ditinjau dari layarnya, kamera ini memiliki tiga layar. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan dua lubang untuk tempat kartu memory Compact Flash. Desainnya juga diwarnai tempat khusus untuk baterai berkapasitas 2400mah.

Dengan menggunakan Canon EOS 1DX, anda akan merasa lebih dimudahkan dalam mengambil foto. Pasalnya, Canon EOS 1DX didukung dengan tombol shutter, AF-ON dan autofocus. Anda pun bisa mengambil foto dengan orientasi vertikal.

RECOMENDED
Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS M6 Mirrorless 1040 mAh

Kelebihan Canon EOS 1DX juga bisa diketahui dari menu yang dibawanya. Jika dibandingkan dengan kamera lain di kelasnya, misal Canon EOS 5D Mark III, kamera Canon EOS 1DX memiliki menu yang lebih beragam. Bahkan menunya dua kali lipat lebih banyak daripada biasanya. Hal inilah yang membuat anda lebih puas dalam menggunakannya.

Perlu untuk diketahui, Canon EOS 1DX telah dibekali dengan sensor baru yang resolusinya 18MP full-frame CMOS chip. Sensor ini bisa menembak kontinyu sampai 12 frame per detik. Semakin mengesankan karena kamera Canon EOS 1DX ini juga didukung dengan autofocus yang menawarkan enam mode preset guna memudahkan dalam pengambilan gambar di segala situasi.

Perihal kekurangannya, Canon EOS 1DX memiliki banyak pilihan untuk kustomisasi. Tak hanya itu, sistemnya juga rumit. Tak heran jika kamera ini tak disarankan untuk fotografer pemula yang masih belajar fotografi. Dikarenakan butuh waktu lama dalam memahaminya, kamera ini sangat cocok untuk fotografer profesional, terutama fotografer yang suka dengan bidang olahraga.

Hasil Jepretan Foto Canon EOS 1DX

hasil foto Kamera DSLR Canon EOS 1DX High-End

hasil jepretan Kamera DSLR Canon EOS 1DX High-End

harga bekas Kamera DSLR Canon EOS 1DX High-End

harga Kamera DSLR Canon EOS 1DX High-End body only

keunggunlan Kamera DSLR Canon EOS 1DX High-End

Setelah anda menyimak spesifikasi dan harga kamera DSLR Canon EOS 1DX, anda tentu saja bisa lebih mudah dalam memastikan apakah kamera kelas atas ini sesuai dengan kebutuhan anda. Pastikan juga apakah harganya sesuai dengan budget yang anda miliki.

[Total: 1    Average: 5/5]

Fikky Andika
About Fikky Andika 91 Articles
Hidupku selalu ingin berbagi, suka melakukan hal-hal diluar kewajaran.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*