Press "Enter" to skip to content

Spesifikasi dan Harga Kamera Canon Mirrorless EOS M3 24 MP

Andu Pratama 0

Last updated on Agustus 12, 2019

Kamera mirrorless dari Canon selalu dinanti penggemar, tak terkecuali dengan Canon EOS M3. Dengan dukungan spesifikasi dan harga kamera Canon EOS M3 terbaik, kamera ini menawarkan banyak kemudahan bagi penggunanya. Dengan demikian, pengguna bisa merasakan pengalaman fotografi yang menyenangkan.

Dengan performa yang handal, tak sedikit penggemar yang membandingkan Canon EOS M3 dengan Canon EOS M10. Hal ini dikarenakan kedua kamera ini sama-sama memiliki angka penjualan yang baik. Untuk mengetahui detail harganya, anda bisa simak ulasan berikut.

Harga Kamera Canon EOS M3

Harga Canon EOS M3 body only ditawarkan sebesar Rp 5.899.000 per unit. Sementara untuk harga Canon EOS M3 bekas bisa berbeda-beda sesuai dengan kondisi dan kelengkapannya. Maka dari itu, pastikan anda mengeceknya terlebih dahulu sebelum membeli.

Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS M3

Dengan harga yang lebih tinggi jika dibandingkan Canon EOS M10 yang harganya Rp 4.450.000, spesifikasi yang dibawa Canon EOS M3 terbilang sangat fantastis. Spesifikasi yang diusungnya memungkinkan Canon EOS M3 bisa bersaing dengan kompetitor dari vendor lainnya.

Spesifikasi Canon EOS M3

SektorTipe
Berat366 gram
Ukuran Layar LCD3 inchi
Total Pixels1.040.000
Dimensi111 x 68 x 44 mm
AF Points49 points (Maximum)
Effective Megapixels24.20 MP
ProsesorDigic 6
Material Bodyplastik, stainless steel, magnesium alloy
ISOnative ISO 100-12800, extended ISO 100-25600
Jendela bidikopsional, EVF-DC1
MemorySD memory card, SDXC memory card, SDHC memory card
Format GambarJPEG, RAW
Kemampuan bateraisekitar 250 foto
USB2.0

Kelebihan dan Kekurangan Canon EOS M3

Kelebihan dan kekurangan Canon EOS M3 bisa anda ketahui secara mudah apabila mencermati spesifikasi dan harga kamera Canon EOS M3 di atas. Adapun salah satu kelebihan Canon EOS M3 yaitu dukungan sensor kameranya yang tinggi. Diketahui Canon EOS M3 memiliki sensor 24 MP yang memang lebih tinggi daripada Canon EOS M10 yang hanya 18 MP.

Selain itu, kamera Canon EOS M3 juga dibekali dengan tombol setting yang lebih lengkap. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa kamera Canon EOS M3 banyak digunakan oleh fotografer profesional. Maka dari itu, akan terasa sayang jika anda melewatkan kamera ini.

Sektor layarnya juga menjadi kelebihan Canon EOS M3. Diketahui bahwa kamera Canon EOS M3 mengusung model flip layar yang bisa ke depan dan ke bawah. Dengan demikian, anda bisa memanfaatkan kamera Canon EOS M3 ini seoptimal mungkin.

Berbeda dengan Canon EOS M10, kamera Canon EOS M3 ini sudah didukung dengan slot hotshoe. Dengan adanya slot hotshoe, maka anda bisa menggunakan flash external saat mengoperasikan kamera Canon EOS M3. Kamera Canon EOS M3 ini pun terkesan lebih mengagumkan.

Tak hanya itu, Canon EOS M3 juga berbekal port mic dan mengusung desain yang profesional. Body yang dibawanya juga sedikit lebih besar jika anda membandingkannya dengan Canon EOS M10. Lebih dari itu, anda juga bisa menemukan aperture pada kamera ini.

Untuk kekurangannya, Canon EOS M3 cukup berat untuk dibawa kemana saja. Hal ini dikarenakan bobotnya lebih berat jika dibandingkan dengan Canon EOS M10. Namun hal tersebut bukanlah masalah karena segi performanya yang berkelas. Maka dari itu, anda jangan ragu untuk memiliki kamera Canon EOS M3 ini.

Lensa Canon EOS M3

Mengenai lensanya, pilihan lensa yang sesuai untuk kamera Canon EOS M3 yaitu EF-M. Selain itu, anda juga bisa menggunakan lensa EF dan EF-S namun memanfaatkan adaptor. Penggunaan lensa tersebut tentu saja mempengaruhi harganya.

Apabila kamera Canon EOS M3 dilengkapi dengan lensa 15-45 mm, maka harganya menjadi Rp 6.900.000 per unit Sementara jika kamera Canon EOS M3 menggunakan lensa 18-55 mm, maka anda harus menyiapkan budget sebesar Rp 10.800.000 per unit.

Tes Rekaman Video Canon EOS M3

Hasil Jepretan Canon EOS M3

Dukungan spesifikasi dan harga kamera Canon EOS M3 yang handal membuktikan bahwa kamera ini memang mampu mengambil jepretan foto dengan hasil yang memuaskan. Tak hanya itu, perekaman videonya juga tak kalah berkualitas. Kamera Canon EOS M3 patut untuk anda pilih sebagai salah satu kamera favorit anda.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *