Prosedur Pinjaman Uang dengan Jaminan BPKB Motor Tanpa Ribet

Pinjaman uang dengan jaminan BPKB – Dalam kehidupan sehari-hari terkadang ada kebutuhan yang mendesak dan membutuhkan banyak biaya. Pada saat berada di keadaan yang seperti itu, pastinya sebagian besar mereka akan menjari pinjaman untuk bisa mencukupi kebutuhan yang harus segera dipenuhi itu.

Di saat yang seperti inilah, banyak orang yang berfikir untuk mengajukan pinjaman dana dengan cara menggadaikan barang yang dimilikinya. Salah satunya dengan cara melakukan penggadaian BPKB atau Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor.

Sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang menggadaikan BPKB motor dan mobil supaya bisa memperoleh pinjaman dana dengan cepat. Namun, anda harus bisa mengikuti prosedur pinjaman modal jaminan BPKB motor tanpa ribet.

oto.com

Sudah kita ketahui bersama, jika BPKB motor ini telah dijadikan sebagai salah satu cara untuk bisa memperoleh pinjaman dana pada saat seseorang sedang terdesak kebutuhan. Meskipun begitu, menggadaikan dokumen berharga semisal BPKB ini bukanlah hal yang bisa dianggap remeh.

Sebaiknya anda semua mengetahui konsekuensinya jika menggadaikan BPKB motor ini juga memiliki resiko. Karena, jika pinjaman anda tidak bisa terbayar sesuai waktu yang telah ditetapkan, maka bisa jadi BPKB yang anda gadaikan akan menjadi milik pemberi pinjaman.

RECOMENDED
Cara Mendapatkan Modal Usaha dengan Jaminan KTP

Table of Contents

Prosedur Pinjaman Uang dengan Jaminan BPKB Motor Tanpa Ribet

Apabila anda semuanya tidak ada masalah dengan adanya resiko yang diterima dalam melakukan gadai BPKB motor di atas, sekarang anda semuanya dapat mempelajari bagaimana cara-cara atau prosedur yang harus anda lakukan dalam menggadaikan BPKP motor dengan mudah. Berikut ini adalah cara-caranya:

1. Siapkan Dokumen Lengkap

Sebelum anda semuanya menghubungi kreditur (pemberi pinjaman), sebaiknya anda semua telah menyiapkan berbagai macam hal seperti di bawah ini:

  • BPKB asli
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • KK (Kartu Keluarga)
  • STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan)

Sebaiknya anda semua juga menyiapkan motor, sebab nantinya akan dicek oleh pihak kreditur.

RECOMENDED
Ketahui Syarat Pinjaman KTA Bank Tanpa Kartu Kredit dan Payroll

2. Tentukan Tempat Gadai

Di dalam mencari pinjaman modal jaminan bpkb motor tanpa ribet, sebaiknya anda mencari kreditur gadai yang tepat. Supaya kedepanya BPKB motor anda dapat dihargai dengan nilai yang tinggi. Sebab, terdapat beberapa pilihan tempat untuk anda yang ingin mengajukan pinjaman dana dengan menggadaikan BPKB motor. Jadi, pilihlah yang sesuai.

3. Pilihlah Kisaran Bunga Terkecil

Pada saat ada akan melakukan penggadaian surat berharga seperti BPKB motor, sebaiknya anda memilih jasa gadai konvensional atau bisa juga anda menggunakan jasa gadai syariah. Sebab, mereka sama-sama mempunyai suku bunga yang rendah serta jumlah dana yang dipinjamkan juga dapat lebih besar jika dibadingkan dengan nilai BPKB motor kita.

Untuk jenis jasa pegadaian konvensional yang ada di PT Pegadaian, untuk besaran bunga yang dikenakan untuk peminjam ketika menggadaikan BPKB motornya ini akan terbagi menjadi empat golongan. Yang mans semua itu akan disesuaikan dengan jumlah pinjaman yag diambil, yaitu:

  • Golongan A ini merupaka golongan terendah. Untuk kisaran dana pinjaman yaitu sekitar Rp 50 ribu sampai dengan Rp 500 ribu. Untuk bunga rata-rata 0,75% dalam masa tenor 15 hari.
  • Golongan B untuk dana pinjamannya kisaran antara Rp 550 ribu sampai Rp 5 juta. Bunga yang dikenakan sekitar 1,15% dalam masa tenor 15 hari.
  • Untuk Golongan C untuk dana pinjamannya sekitar Rp 5 juta sampai dengan Rp 20 juta. Sedangkan untuk bunga yang dikenakan yaitu sekitar 1,5% untuk masa tenor 15 hari.
  • Golongan D ini merupakan golongan yang paling atas. Untuk pengajuan pinjaman dananya yaitu berkisar Rp 30 juta ke atas. Bunga yang diberikan juga lebih rendah jika dibadingkan dengan golongan C yaitu hanya 1% dalam masa pinjaman 15 hari.
RECOMENDED
Syarat dan Keunggulan Pinjaman Online Modal dengan SIM

4. Perhatikan Berbagai Ketentuan Pinjaman

Anda harus bisa memperhatikan dengan detail apa saja ketentuan dari pinjaman modal jaminan bpkb motor tanpa ribet yang anda gunakan. Apabila ada yang tidak dimengerti, sebaiknya ada menanyakannya pada pihak kreditur sejelas mungkin. Sebab, bagaimanapun juga, anda memiliki hak untuk memperoleh keterangan yang jelas sebelum anda menyerahkan BPKB motor untuk digadaikan.

5. Gadai Online Bisa Jadi Alternatif

Pinjaman modal jaminan bpkb motor tanpa ribet bisa anda dapatkan di gadai online. Industri fintech sekarang ini banyak yang berdatangan. Ada beberapa situs pinjaman online yang bisa untuk gadai BPKB. Disini, anda dapat gadaikan motor secara online.

Anda tinggal foto BPKB anda selanjutnya diunggah ke situs tersebut. Sudah ada pihak yang tugasnya memverifikasi serta menaksir nilai jaminan. Anda juga dapat mengantarkan jaminan BPKB anda langsung pada kantornya.

RECOMENDED
Begini Syarat dan Ketentuan Pinjaman Modal Bisnis dengan Jaminan Ijazah

Untuk anda semua yang ingin sukses diterima saat mengajukan pinjaman modal jaminan bpkb motor tanpa ribet, maka tinggal siapkan saja persyaratan yang diminta. Antara lain seperti fotokopi KTP, BPKB motor, serta dokumen identitas yang lainnya.

Kemudian kondisi motor anda juga akan di cek dan menjadi penentu. Lakukan sesuai prosedur agar pengajuan pinjaman uang dengan jaminan BPKB motor dan mobil ada tidak ditolak. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan pinjaman dana dengan cepat dan bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

[Total: 2    Average: 5/5]

Recommended For You

Disclaimer :

Diantara sebagian artikel di blog kami biasanya berisi informasi dari banyak macam sumber referensi. Hak cipta berupa teks, gambar, video serta link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika terdapat masalah terkait hal tersebut, Anda dapat menghubungi kami melalui pesan kontak disini.

About the Author: Yudha Pratama

Just a simple guy work for fun as Content & Copywriter. Graphic designer, Sketcher. Editor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *