Prosedur Pengajuan Pinjaman Modal di Tokopedia Tanpa Ribet

Prosedur Pengajuan Pinjaman Modal di Tokopedia Tanpa Ribet

Tokopedia adalah salah satu mall belanja yang berbasis online. Tokopedia menyediakan beragam produk, seperti kuliner, fashion, elektronik, peralatan rumah tangga, jasa, dan masih banyak lainnya.

Namun tahukah anda bahwa Tokopedia juga bisa membantu anda dalam mendapatkan pinjaman modal secara online. Pinjaman modal di Tokopedia bisa anda lakukan secara mudah karena situs marketplace ini telah menjalin kerjasama dengan berbagai mitra lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman.

Adapun beberapa diantaranya yaitu Bank DBS Indonesia, Standart Chartered, BFI Finance, Teman Kredit, CIMB Niaga, Bank Permata, ADIRA, hingga CTBC Bank.

id.techinasia.com

Prosedur Pengajuan Pinjaman Modal di Tokopedia

Supaya anda bisa mendapatkan pinjaman modal secara mudah melalui Tokopedia, alangkah baiknya jika anda mengetahui bagaimana prosedurnya. Adapun prosedur pertama yang perlu anda lalui yaitu mengakses https://www.tokopedia.com/pinjaman-online/ terlebih dahulu.

Setelah itu, anda tentukan jumlah pinjaman dan menjawab semua pertanyaan yang ada. Dimana pertanyaan saat pengajuan pinjaman modal di Tokopedia tersebut meliputi berbagai hal yang berkaitan dengan personal pemohon. Dari jawaban yang anda berikan, pihak terkait bisa menemukan program pinjaman yang sesuai dengan anda.

Setelah itu, langkah selanjutnya ialah membandingkan produk keuangan dari berbagai mitra Tokopedia. Pastikan anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Jika sudah, anda bisa langsung mengajukan permohonan. Caranya, anda isi dulu formulir pengajuan modal dengan data lengkap. Setelah anda selesai mengisinya, anda tinggal menunggu info dari mitra penyedia pembiayaan.

Syarat Pinjaman Modal di Situs Tokopedia

Dalam mengajukan permohonan pinjaman modal di Tokopedia, anda harus memperhatikan persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Adapun syarat pinjaman modal dipengaruhi oleh jenis pinjamannya. Untuk pinjaman tunai online, anda hanya perlu mengisi formulir yang disediakan. Sementara untuk pinjaman modal dengan agunan, anda harus menyiapkan jaminan terlebih dahulu. Adapun barang yang bisa anda jadikan jaminan diantaranya yaitu:

  • Sertifikat rumah
  • BPKB kendaraan bermotor
  • Sertifikat tanah
RECOMENDED
Ketahui Syarat Pinjaman KTA Bank Tanpa Kartu Kredit dan Payroll

Dalam mengajukan pinjaman modal dengan agunan, tenornya dimulai dari 3 bulan sampai dengan 96 bulan. Untuk mengetahui simulasi perhitungan APR beserta jumlah total biaya spesifiknya, anda bisa mengetahuinya saat akad berlangsung. Selain pinjaman dengan agunan, Tokopedia juga menawarkan pinjaman modal tanpa agunan. Tanpa perlu memberikan jaminan, tenornya dimulai dari 1 bulan sampai dengan 60 bulan. Dengan syarat dan ketentuan yang mudah, anda bisa dapatkan pinjaman modal di Tokopedia secepatnya.

Alasan Pengajuan Pinjaman Modal Ditolak

Sebelum anda mengajukan pinjaman modal, alangkah baiknya jika anda mengetahui apa saja alasan pengajuan pinjaman modal ditolak. Dengan demikian, anda bisa terhindar dari kesalahan dalam mengajukan pinjaman modal. Adapun salah satu alasannya ialah tidak memenuhi syarat dan ketentuannya. Maka dari itu, pastikan anda mengetahui dan melengkapi syarat beserta ketentuan yang ada. Dengan demikian, pengajuan pinjaman modal bisa berjalan lancar sesuai harapan.

Selain itu, alasan ditolaknya pengajuan pinjaman modal yaitu nilai jaminannya tak sesuai dengan nominal pinjaman modal yang diajukan. Jaminan yang bisa anda gunakan itu sendiri diantaranya yaitu sertifikat tanah, rumah/ruko, jaminan kendaraan dan lain sebagainya. Mitra Tokopedia memiliki ketentuan persentase tersendiri dalam memberikan pinjaman modal. Selain ditolak, pengajian pinjaman modal yang tak sesuai dengan besarnya agunan juga membuat nilai plafonnya diturunkan.

Tips Agar Pinjaman Modal Disetujui

Setelah anda mengetahui beberapa alasan pinjaman modal ditolak, alangkah baiknya jika anda menyimak tips jitu agar pengajuan pinjaman modal disetujui oleh pihak Tokopedia. Adapun salah satu tipsnya yaitu menentukan tujuan pinjaman modal. Misalnya untuk modal usaha. Dalam mengetahui tujuan pinjaman modal usaha ini sendiri, anda juga harus memahami jangka waktu dan sumber dana yang akan digunakan untuk mengembalikan pinjaman modal yang diterima.

RECOMENDED
Alasan Pinjaman Modal OCBC NISP Tanpa Slip Gaji Bisa Diproses

Dalam menjelaskan tujuan permohonan pinjaman modal, pastikan anda mengikuti proses wawancara sebaik mungkin. Melalui wawancaranya, anda berpeluang besar dalam mendapatkan pinjaman modal. Hanya saja, dalam wawancara, pastikan anda melakukannya secara jujur, tak dibuat-buat dan logis. Dengan demikian, mitra Tokopedia akan memiliki keyakinan dan kepercayaan dalam memberikan pinjaman modal kepada anda. Penting bagi anda untuk memanfaatkan proses wawancara sebaik mungkin.

Agar pinjaman modal diterima, alangkah baiknya jika anda juga mempertimbangkan kredibilitas. Hal ini dikarenakan penyedia pinjaman modal seringkali melakukan pengecekan (BI checking) yang ada di pusat data Bank Indonesia (BI). Langkah ini ditempuh untuk mengetahui rekaman jejak finansial anda sebagai peminjam. Pastikan anda tak pernah bermasalah terkait persoalan pinjaman modal. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan pinjaman modal secara cepat dan mudah.

Tips agar pinjaman modal di Tokopedia disetujui selanjutnya yaitu mempertimbangkan agunannya. Perlu untuk anda ketahui bahwa tak semua barang bisa anda jadikan sebagai jaminan. Pastikan agunan yang diberikan memiliki nilai yang tinggi dan termasuk barang berharga. Tentunya barang yang bisa dijadikan sebagai agunan memiliki keabsahan/legalitas yang jelas.

[Total: 1    Average: 5/5]

Ahmad Salim
About Ahmad Salim 75 Articles
Maaf jika belum bisa memberikan yang terbaik di tahun ini :)

1 Comment

  1. setiap kantor pembiayaan atau finance selalu menolak saya karena tidak punya jaminan, pertanyaan saya apakah harus punya jaminan bpkb, akte tanah untuk bisa mendapatkan pinjaman dana?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*