Peluang Usaha Penginapan Villa

Di Jasa 48 views

Peluang Usaha Penginapan Villa akan bisa diketahui jika melihat gambaran analisa usaha ini, apakah menguntungkan atau tidak. Karena itu Kami akan memberikan gambaran usaha ini untuk Anda.

Peluang Usaha Penginapan Villa

sumber : hotelumbulsidomukti.wordpress.com

1. Persiapan awal usaha penginapan villa

– Lakukan Riset dan Tentukan Target yang Ingin Disasar

Sebelum anda memulai usaha penginapan villa anda harus memiliki target atau sasaran terlebih dahulu. Hal ini tentu saja agar usaha penginapan villa anda akan selalu ramai pengunjung dan tidak pernah sepi dari orang yang datang ke tempat penginapan villa anda. Target atau sasaran usaha penginapan villa biasanya menargetkan para siswa sekolah, pekerja kantor juga para traveler.

– Lokasi dengan Mempertimbangkan Harga dan Market

Setelah target atau sasaran usaha anda sudah ditemukan selanjutnya adalah lokasi atau letak usaha penginapan villa anda. Maka dari itu, jika usaha penginapan villa anda menyasar para traveler maka lokasi yang strategis adalah didekat dengan tempat destinasi wisata, agar dengan harapan para traveler yang sedang berlibur dapat istirahat di penginapan villa anda.

– Beli Properti Sesuai sesuai dengan budget anda

Jika anda hendak membeli properti untuk melengkapi usaha penginapan villa, yang anda perhatikan adalah harga properti yang sesuai dengan budget anda agar tidak mengalami pembengkakan anggaran usaha penginapan villa. Untuk itu jika budget anda terbatas Anda  d cukup membeli properti  yang hsnya memiliki luas 100  m2 jangan memaksakan melebihi luas tersebut jika Anggaran tidak mencukupi.

– Pemilihan konsep penginapan villa dan fasilitas

Agar dapat menarik perhatian para calon konsumen anda, hal yang paling menentukan adalah konsep yang anda pilih untuk penginapan villa anda. Untuk itu usahakan buat Konsep penginapan villa semenarik mungkin agar mereka dapat tertarik dan juga selalu diingat oleh para konsumen anda. Tak hanya masalah konsep saja hal yang menentukan maju mundurnya usaha penginapan villa juga terletak pada fasilitas nya. Tentu saja karena usaha penginapan villa semakin banyak, maka anda harus memiliki fasilitas yang membuat para konsumen anda betah dan juga tidak merasa kecewa telah menginap di penginapan villa anda. Ada dapat menambah fasilitas berupa kamar mandi dalam kamar, internet gratis, AC juga makan sudah tersedia.

2. Rincian modal awal

No Modal Awal Biaya
1 Perlengkapan rumah, antara lain kamar juga ruangan lainnya Rp 55.000.000
2 Renovasi rumah untuk penginapan villa Rp 55.000.000
Total modal awal Rp 110.000.000
Biaya untuk operasional perbulan
1 Sewa rumah dengan 5 kamar Rp 16.000.000
2 Fasilitas kebersihan berupa sabun dan lain-lain Rp 250.000
3 Gaji karyawan untuk 3 orang Rp 3.600.000
4 Fasilitas makan pagi dengan harga Rp 15.000 dikali 5 kamar, maka jika 1 bulan Rp 2.250.000
5 Biaya lain-lain Rp 250.000
  Total biaya operasional untuk perbulan Rp 12.350.000

3. Perhitungan Keuntungan

Jika dalam usaha penginapan villa anda untuk hari biasa disewa dengan harga Rp 1.500.000 lalu dihari libur disewa dengan harga yang berbeda hingga Rp 2.000.000. lalu jika kita asumsikan 1 harinya terdapat minimal 1 orang yang menyewa penginapan villa di tempat anda maka jika satu bulan dihari biasa Rp 1.500.000 x 26 hari biasa = Rp. 39.000.000, lalu ditambah di hari libur Rp 2.000.000 x 4 hari = Rp. 8.000.000 maka keseluruhan anda sudah mendapatkan hingga Rp. 47.000.000. Lalu bagaimana keuntungan anda? Untuk keuntungan anda dapat mengetahui dengan cara pendapatan yang anda sudah kumpulkan selama satu bulan Rp. 47.000.000 dikurangi biaya operasional untuk perbulan  Rp 12.350.000 maka anda mendapatkan hingga mencapai Rp. 34.650.000.

4. Cara membuat modal awal yang lebih hemat

Jika anda ingin memulai usaha penginapan villa yang anda perlukan perhatikan juga adalah modal, untuk modal usaha penginapan villa ini sendiri cukup memerlukan biaya maka dari itu agar modal awal Anda lebih hemat anda dapat melakukan berbagai cara antara lain :

Untuk perlengkapan penunjang usaha penginapan villa tentunya membutuhkan banyak properti namun anda dapat meminimalisir dengan membeli properti yang sekiranya sangat penting saja, jangan terlalu banyak membeli properti yang tidak terlalu memiliki fungsi karna hal ini dapat membengkaknya modal awal Anda.

Jika anda ingin. Membeli tanah untuk dijadikan usaha penginapan villa maka pilihlah yang sesuai dengan budget anda, dan jangan berlebihan. Lalu usahakan membeli pada orang yang sedang membutuhkan kan uang karena biasanya harga yang ditawarkan lebih miring dari pada yang lain.

Analisis SWOT

Streght (kekuatan) : banyak peminatnya karena lebih murah dari pada harus menginap dihotel

Weakness (kelemahan) : jika fasilitas belum lengkap maka susah untuk mencari pelanggan

Opportunity (peluang) : usaha penginapan villa memiliki banyak peluang juga didalamnya salah satunya anda dapat menambahkan usaha kantin yang dekat dengan villa tersebut

Treath (ancaman) : makin banyak pesaing dengan harga yang lebih murah

 

Tags: #hotel

author
Penulis: 
    50 Ide Bisnis Unik yang Jarang Dilirik dan Belum Banyak Pesaing
    50 Ide Bisnis Unik yang Jarang Dilirik dan Belum Banyak Pesaing
    Untuk menjadi seorang pembisnis harus bisa menganalisa
    Peluang Usaha Tambal Ban Tubles
    Peluang Usaha Tambal Ban Tubles
    Usaha tambal ban tubles sudah tidak asing
    Peluang Usaha Penyewaan Tanaman Hias
    Peluang Usaha Penyewaan Tanaman Hias
    Peluang usaha sewa tanaman hias memang menjadi
    Peluang Bisnis Jasa Rental Mobil Paling Laris di Daerah
    Peluang Bisnis Jasa Rental Mobil Paling Laris di Daerah
    Mobil adalah kendaraan roda empat yang harganya
    5 Tips Memulai Usaha Penyewaan Rental ATV di Tempat Wisata
    5 Tips Memulai Usaha Penyewaan Rental ATV di Tempat Wisata
    ATV biasa  digunakan sebagai wahana permainan yang
    5 Tips Memulai Bisnis Beauty Salon dan Kliinik Kecantikan
    5 Tips Memulai Bisnis Beauty Salon dan Kliinik Kecantikan
    Jika Anda membuka usaha klinik kecantikan ini,

    Tinggalkan pesan "Peluang Usaha Penginapan Villa"

    Baca Juga×

    Top