Peluang Usaha Parfum Minyak Wangi

Di Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) 105 views

Peluang Usaha Parfum Minyak Wangi apakah sangat mengentungkan? bagaimana cara untuk membuka usaha ini? silahkan simak penjelasan berikut ini, jika Anda ingin menjadi pengusaha minyak wangi.

Peluang Usaha Parfum Minyak Wangi

sumber : tokomabrukperfume.wordpress.com

1. Persiapan Awal Usaha

Tempat/lokasi : jika ingin memulai usaha parfum minyak wangi anda tentunya membutuhkan tempat agar pelanggan anda dapat mengetahui letak usaha parfum minyak wangi anda. Untuk itu atur strategi lokasi atau lokasi yang anda pikir paling strategis. Tentu saja yang dekat dengan keramaian, dan mudah terjangkau tentunya. Dekat dengan keramaian ini juga tidak harus diletakan di pusat kota saja, namun bisa di pinggir jalan, kawasan sekolah, kawasan tempat kerja, atau bahkan di pasar- modern maupun tradisional juga bisa

Indra penciuman yang bagus : jika anda akan menggeluti dunia minyak wangi tentu saja yang harus anda persiapkan adalah Indra penciuman. Karena hidung atau Indra penciuman sangat penting di usaha ini. Jika Indra penciuman anda sedang bermasalah, maka anda dapat mengecewakan pelanggan dengan salah memilih parfum yang cocok dengan pelanggan anda. Selain itu anda juga tidak bisa membedakan aroma minyak wangi 1 dengan minyak wangi yang lain

Promosi : untuk dapat menarik minat banyak orang, anda juga dapat memberikan promo untuk pelanggan setia di usaha parfum minyak wangi anda. Selain itu, untuk strategi promosi usaha anda dapat dengan cara online yakni promosi di setiap media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram.

2. Rincian modal awal

No Modal Awal/ barang inventasi Biaya
1 Lemari pajang Rp 3.300.000
2 Etalase Rp 1.200.000
3 Meja dan kursi Rp 1.000.000
4 Peralatan lain- lain Rp 5.500.000
Total biaya untuk modal awal Rp 11.000.000
Biaya operasional untuk perbulan
1 Sewa tanah/ tempat Rp 1.000.000
2 Biaya belanja bahan minyak wangi Rp 2.500.000
3 Upah untuk 1 orang pegawai Rp 1.000.000
4 Biaya lain- lain Rp 1.500.000
Total biaya operasional untuk perbulan Rp 6.000.000

3. Perhitungan Keuntungan

Jika diasumsikan jika usaha parfum minyak wangi anda untuk 1 botol dijual dengan harga Rp 15.000, lalu jika dalam satu hari tersebut anda berhasil menjual 20 botol maka. Rp 15.000 x 20 botol jadi dalam sehari penghasilan anda bisa mencapai Rp 300.000. lalu bagaimana jika satu bulan? Jika 1 hari saja anda dapat mengantongi Rp 300.000 maka dalam 1 bulan Rp 300.000 dikali 30 hari anda dapat menghasilkan hingga Rp 9.000.000.

Lalu bagaimana mana caranya untuk menghitung keuntungan yang anda dapatkan jika berbisnis usaha parfum minyak wangi? Dapat anda hitung dengan cara semua pemasukan yang anda dapatkan perbulannya di kurangi dengan total biaya operasional yang anda keluarkan untuk usaha parfum minyak wangi perbulannya. Maka dapat langsung anda hitung Rp 9.000.000 – Rp 6.000.000 = Rp 3.000.000 dengan itu keuntungan yang anda dapatkan dari usaha parfum minyak wangi anda mencapai Rp 3.000.000.

Keuntungan yang anda dapatkan tersebut jika untuk menutupi total keseluruhan modal awal/ barang inventasi yang anda beli anda sudah menutupinya dalam 4 bulan saja.

4. Tips Menghemat Modal Awal Usaha

Jika anda ingin memulai usaha parfum minyak wangi namun dengan modal yang terbatas, maka dari itu Untuk hemat modal awal Anda dapat melakukan berbagai cara yakni :

Usaha parfum minyak wangi memang membutuhkan tempat atau ruko sebagai lokasi usaha Anda agar para pelanggan dapat dengan mudah mencari usaha anda, namun jika budget terbatas maka anda dapat mengatasinya dengan membuat usaha parfum minyak wangi anda di rumah seperti di garansi rumah anda. Membuat outlet kecil juga dapat anda praktekan karena tentu saja membutuhkan biaya yang lebih kecil dari pada harus menyewa tempat

Walaupun parfum memiliki kadaluarsa yang lama, namun untuk menghemat modal awal, Anda harus pintar atau menganalisis jenis wangi parfum yang banyak di minati pelanggan. Maka parfum akan cepat terjual dan juga tidak membuat modal awal berlebihan untuk membeli parfum dengan wangi yang kurang laku.

5. Analisis SWOT

Streght (kekuatan) : Selain harga terjangkau para pelanggan juga dapat membeli dengan ukuran yang bermacam-macam.

Weakness (kelemahan) : Harus tetap terjangkau namun. Bahan baku untuk usaha parfum minyak wangi semakin mahal.

Opportunity (peluang) : Para pengguna parfum ternama mulai melirik usaha parfum minyak wangi.

Treath (ancaman) : Pesaing yang banyak dengan harga yang terjangkau juga.

author
Penulis: 
    105 Ide Peluang Bisnis Modal Kecil
    105 Ide Peluang Bisnis Modal Kecil
    Sekarang ini kita sering mendengar dan melihat
    Peluang Usaha Pecel Lele
    Peluang Usaha Pecel Lele
    Peluang Usaha Pecel Lele apakah bisa diandalkan
    Peluang usaha jasa rental ac
    Peluang usaha jasa rental ac
    Sekarang AC atau kepanjangan dari Air Conditioner
    Peluang Usaha Rental Mobil Pick Up
    Peluang Usaha Rental Mobil Pick Up
    Jika Anda memiliki banyak mobil yang jarang
    Peluang Usaha Toko Pakan Burung
    Peluang Usaha Toko Pakan Burung
    Peluang Usaha Toko Pakan Burung apakah saat
    Peluang Usaha Warung Soto Ayam
    Peluang Usaha Warung Soto Ayam
    Soto ayam merupakan salah satu  jenis makanan
    Peluang Usaha Warung Sayuran
    Peluang Usaha Warung Sayuran
    Sayuran adalah makanan sehat yang harus anda

    Tinggalkan pesan "Peluang Usaha Parfum Minyak Wangi"

    Baca Juga×

    Top