Peluang Usaha Mie Ayam Pangsit

Peluang Usaha Mie Ayam Pangsit
sumber : idntimes.com

Usaha Mie Ayam Pangsit adalah salah satu usaha di bidang kuliner yang memiliki potensi penjualan dan keuntungan yang besar. Karena masakan satu ini menjadi makanan favorit banyak orang, apalagi harga yang terjangkau membuat orang akan tertarik untuk membelinya.

Karena itu jika Anda ingin mencoba menjalankan usaha ini, dan belum tahu langkah awal apa yang harus dilakukan, berapa modal awalnya dan berapa keuntungan yang bisa didapatkan? Kami akan membantu Anda menjawab pertanyaan tersebut melalui penjelasan di bawah ini.

Peluang Usaha Mie Ayam Pangsit

sumber : idntimes.com

Advertisement

1. Persiapan Awal Usaha

Target Konsumen : Dari semua orang dapat dijadikan target konsumen untuk Anda, tetapi pada segmen pasar saat ini begitu luas dan berkembang seperti orang tua, anak muda, anak kecil mulai dari orang biasa dan orang yang mampu.

Strategi Promosi : Karena penjual mie ayam pangsit ini tidak hanya Anda saja, berarti saingan Anda pasti sangat banyak, oleh karena itu Anda perlu membuat ciri khas pada produk Anda untuk membedakan dengan pesaing lainnya. Anda bisa membuat mie ayam pangsit ini dengan ciri khas seperti menyediakan berbagai topping untuk produk Anda, dan yang lainnya.

Tempat Strategis : Kenapa tempat strategis? Karena tempat Anda yang strategis ini salah satu faktor yang dapat mempercepat kesuksesan Anda pada usaha mie ayam pangsit ini. Tempat yan strategis adalah tempat yang dapat memperoleh peluang untuk mendapatkan pelanggan yang banyak.

2. Rincian Modal Analisa Pengeluaran

Harga
EtalaseRp 1.450.000
KomporRp 300.000
GasRp 40.000
PenggorengRp 30.000
PanciRp 90.000
PengadukRp 20.000
CobekRp 52.000
UlekanRp 24.000
WadahRp 25.000
Piring / mangkukRp 200.000
Sendok / garpuRp 250.000
MejaRp 200.000
KursiRp 75.000
Perlengkapan tambahanRp 100.000
Bahan – bahan mie ayamRp 1.000.000
Gaji karyawan ( 2 )Rp 1.000.000
Total pengeluaranRp 4.856.000
RECOMENDED
Peluang Usaha Warung Bakso Rumahan

Penghasilan Anda per Bulan

Misalkan Anda menjual mie ayam pangsit ini Rp 12.000 per porsi, dan Anda mampu menjualkan mie ayam pangsit 20 porsi per hari, maka penghasilan Anda per bulan yaitu :

20 porsi x Rp 12.000 = Rp 240.000

Rp 240.000 x 30 hari = Rp 7.200.000

3. Perhitungan Keuntungan Yang Anda Peroleh per Bulan

Total pendapatan – Total  pengeluaran = Laba

Rp 7.200.000 – Rp 4.856.000 = Rp 2.344.000

4. Tips Menghemat Uang Modal Usaha

Anda harus pandai dalam mengelola keuangan saat menjalankan usaha. Bagaimana cara menghemat modal usaha? Dengan cara membeli kebutuhan usaha yang penting terlebih dahulu dan memang belum memiliki perlengkapanya, jika Anda sudah memiliki peralatannya di rumah, maka gunakan peralatan tersebut terlebih dahulu.

Kemudian untuk membeli etalase lebih murah sebaiknya mencari yang bekas dan masih layak pakai, serta jika masih bisa dikerjakan sendiri maka tidak perlu mempekerjakan karyawan, sehingga bisa menghemat modal awal dengan lebih banyak.

5. Analisa SWOT

Strenght ( kekuatan ) : Modal yang dikeluarkan tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan usaha warung makan lainnya, penghasilan yang diperoleh juga sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga Anda.

Weakness ( kelemahan ) : Usaha mie ayam pangsit ini memerlukan karyawan, yang nantinya akan Anda gaji, dan pendapatan yang diperoleh selama sebulan dibagi dengan karyawan yang ikut membantu usaha Anda.

RECOMENDED
Peluang Usaha Gula Merah

Opportunity ( peluang ) : Mie ayam pangsit merupakan makanan yang sangat laris dan banyak disukai masyarakat, oleh sebab itu makanan ini menjadi peluang besar untuk Anda yang ingin memiliki penghasilan yang cukup besar dan cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga Anda.

Treath ( ancaman ) : Banyak penjual mie ayam pangsit menjadi saingan Anda, yang lebih terkenal dan lebih enak dari Anda, dengan demikian Anda harus pandai bersaing dalam dunia perdagangan dan dalam dunia cita rasa makanan.

6. Resep Membuat Mie Ayam Pangsit

Bahan-bahan :

– 1 pak mie atau 5 porsi

Bahan untuk 1 porsi :

– 1 sm minyak bawang putih goreng

– 1 st kecap asin

– 1/4 st lada

– 1/2 st penyedap rasa

– 1/4 st cuka

– 2 lbr lettuce atau sawi dan toge

– 2 pangsit goreng

– 1 sm bawang merah goreng

– 2 sm Topping isi ayam jamur

– 1 sm daun bawang iris

Langkah Membuatnya :

1. Langkah pertama adalah merebus mienya menggunakan air mendidih sampai matang, lalu meracik bumbu mie ayamnya seperti cuka, lada, minyak, kecap asin, dan penyedap rasa ke dalam mangkuk.

2. Setelah mienya matang, siangkat dan ditiriskan, lalu masukan ke dalam mangkuk yang telah diberisi bumbu, kemudian aduk-aduk dengan bumbunya sampai merata.

3. Kemudian masukan lattuce mentah, daging ayamnya, bawang iris, bawang goreng dan pangsit goreng diatasnya.

[Total: 0    Average: 0/5]

Yudha Pratama
About Yudha Pratama 85 Articles
Just a simple guy work for fun as Content & Copywriter. Graphic designer, Sketcher. Editor.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*