Ketahui Syarat Pinjaman KTA Bank Tanpa Kartu Kredit dan Payroll

Ketahui Syarat Pinjaman KTA Bank Tanpa Kartu Kredit dan Payroll

Pinjaman uang adalah salah satu layanan yang hadir untuk membantu anda yang membutuhkan pembiayaan, baik itu modal usaha, biaya pendidikan, renovasi rumah, dan masih banyak lainnya. Pinjaman uang juga bisa anda pilih saat membutuhkan biaya dalam kondisi yang mendesak.

Saat ini pun layanan pinjaman uang sudah semakin marak bermunculan, salah satunya pinjaman KTA. Pada kesempatan kali ini, kami akan ajak anda untuk mengulas mengenai pinjaman KTA bank tanpa kartu kredit dan payroll selengkapnya.

pinjamankta.co.id

Pinjaman KTA Bank Tanpa Kartu Kredit dan Payroll

Agar anda lebih memahami apa dan bagaimana pinjaman KTA bank tanpa membutuhkan kartu kredit maupun payroll, ada baiknya anda ketahui definisi dari setiap istilah tersebut. Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan salah satu produk pinjaman yang sudah banyak digunakan. Dimana produk pinjaman ini memberikan fasilitas kredit namun tidak membebankan calon nasabah dalam menyiapkan suatu aset untuk nantinya dijadikan sebagai agunan yang dijaminkan.

Seperti yang diketahui, saat ini tak sedikit layanan pinjaman yang membutuhkan agunan terhadap pinjaman yang diperoleh. Adapun agunan yang umumnya diberikan diantaranya yaitu serfitikat rumah, sertifikat tanah, emas, BPKB kendaraan bermotor, dan masih banyak lainnya. Dimana besarnya nilai agunan yang diberikan akan mempengaruhi jumlah pinjaman yang didapatkan.

Untuk kartu kredit ialah alat pembayaran yang berfungsi sebagai pengganti uang tunai. Meski sudah sangat familiar, namun tak ada salahnya jika mengkajinya lebih dalam. Sama halnya namanya, kartu kredit ini hadir dalam bentuk kartu. Dimana kartu ini diterbitkan oleh pihak perbankan untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi. Lain halnya dengan payroll. Payroll merupakan sebuah administrasi penggajian. Dimana payroll adalah pekerjaan rutin dan masuk ke dalam bagian yang terpenting dari perusahaan yang memiliki karyawan.

Syarat Pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit

Pinjaman KTA bank bisa dilakukan dengan maupun tanda kartu kredit. Tak hanya tanpa kartu kredit, pinjaman KTA juga bisa anda lakukan secara mudah tanpa perlu payroll. Meski begitu, layanan pinjaman KTA ini tetap memiliki syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi. Adapun syarat dan ketentuan tersebut yaitu:

  • Mempunyai pendapatan bulanan yang mana sesuai dengan produk KTA tanpa menggunakan kartu kredit yang telah diajukan
  • Usia diatas 21 tahun
  • Usia dibawah 55-60 tahun ketika masa pelunasan

Tak hanya syarat umum, pinjaman KTA bank tanpa kartu kredit dan payroll juga memiliki syarat dokumen yang tak boleh anda lewatkan. Adapun syarat dokumen tersebut dibedakan antara karyawan, wirausaha dan profesional. Berikut ulasannya.

Karyawan:

  • Fotokopi KTP/KITAS
  • Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)
  • NPWP

Wirausaha:

  • Fotokopi KTP/KITAS
  • Fotokopi Rekening Tabungan (3 bulan terakhir)
  • NPWP
  • Fotokopi Akta Pendirian/SIUP/TDP

Profesional:

  • Fotokopi KTP/KITAS
  • Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)
  • Fotokopi Surat Izin Profesi
  • NPWP

Setelah anda mengetahui dan memenuhi semua persyaratannya, pastikan anda mengikuti prosedur yang diberlakukan. Dimana pada umumnya, anda harus menyerahkan semua syarat di atas ke pihak yang menyediakan layanan pinjaman KTA bank. Setelah itu, anda harus mengisi formulir yang disediakan. Supaya pengajuan pinjaman anda diterima, pastikan anda mengisinya secara jujur, tepat dan lengkap. Jangan sampai ada yang terlewat karena hal tersebut seringkali menjadi alasan ditolaknya pengajuan pinjaman KTA.

Jangan lupa juga untuk menjawab semua pertanyaan yang diajukan saat survey secara jujur. Dimana pertanyaan saat survey seringkali mencangkup profesi, pendapatan, tenor, nilai plafon dan masih banyak lainnya. Pastikan anda menjawabnya secara jujur dan tidak dibuat-buat agar tak menimbulkan efek negatif atau hal yang tak diinginkan terjadi di masa mendatang nantinya. Untuk itu, anda jangan sepelekan perihal pertanyaan saat survey nantinya.

Keuntungan KTA Tanpa Kartu Kredit

KTA tanpa kartu kredit dan payroll menawarkan banyak keuntungan. Dimana salah satu keuntungannya ialah berpeluang besar untuk mendapatkan plafon pinjaman yang bervariasi. Tak hanya bervariasi, jumlah pinjaman KTA tanpa kartu kredit dan payroll ini juga besar. Siapa saja pastinya merasa tergiur untuk mendapatkan pinjaman dalam memenuhi kebutuhan biayanya.

Keuntungan pinjaman KTA tanpa kartu kredit dan payroll lainnya ialah pencairan dana pinjamannya yang relatif cepat. Proses pencairan dananya akan semakin cepat apabila syarat dan ketentuan yang diberlakukan telah anda penuhi secara baik. Dalam hal ini, anda tak perlu mengkhawatirkan perihal persyaratannya. Seperti yang diketahui, syarat pengajuan KTA sangat mudah. Maka dari itu, anda jangan ragu untuk memilihnya.

Keuntungan dari pinjaman KTA tanpa kartu kredit selanjutnya ialah perihal suku bunganya. Dimana suku bunga KTA sangatlah kompetitif. Dengan suku bunga yang bersaing, anda tentunya tak akan merasa dibebani saat pengembalian pinjaman nantinya. Selain itu, pinjaman KTA bank tanpa kartu kredit dan payroll juga menyediakan berbagai pilihan tenor, yakni jangka panjang dan jangka pendek. Dalam memilih tenor pengembalian pinjaman ini, ada baiknya anda sesuaikan dengan kemampuan anda.

[Total: 1    Average: 5/5]

Andu Pratama
About Andu Pratama 86 Articles
Just a simple guy work for fun as Content & Copywriter. Graphic designer, Sketcher. Editor.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*