Syarat Pinjaman Uang di Pegadaian Untuk Ibu Rumah Tangga

Biaya hidup yang terus meningkat menjadikan banyak orang mencari berbagai cara untuk menambah penghasilan. Dengan meningkatnya kebutuhan hidup masyarakat ini, Pegadaian hadir menjadi solusi di dalam memenuhi kebutuhan sebagian besar orang.

Visi pegadaian ini diantaranya untuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan pinjaman dengan sistem gadai. Banyak kalangan yang menggunakan pinjaman modal ini, tak terkecuali untuk seorang ibu rumah tangga sekalipun. Pinjaman modal di pegadaian untuk ibu rumah tangga ini biasanya banyak digunakan untuk menjalankan bisnis kecil-kecilan dalam memenuhi kebutuhan.

blog.payrollbozz.com

Pegadaian termasuk salah satu perusahaan dari BUMN Indonesia yang ada di sektor penyaluran kredit untuk masyarakat sesuai dengan hukum gadai. Saat ini, pegadaian sudah mempunyai berbagai macam jenis produk pinjaman yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan yang anda miliki. Pegadaian juga termasuk salah satu lembaga yang akan melayani masyarakat supaya dapat menggadaikan barang berharga yang dimiliki supaya dapat memperoleh pinjaman uang dengan cepat.

Table of Contents

Pinjaman Modal Di Pegadaian Untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga memang tugasnya mengurus rumah tangga. Akan tetapi jika ingin mencoba merintis usaha potensinya justru cukup besar. Apalagi mencoba membuka usaha online. Dengan melakukan bisnis online, ibu rumah tangga bisa mengurus rumah tangga dan juga bisa memiliki usaha sampingan. Untuk modalnya, pegadaian ini merupakan pilihan yang pas sekali untuk para ibu rumah tangga. Karena ibu rumah tangga bisa menggadaikan sejumlah barang seperti perhiasan atau barang lainnya untuk dijadikan sebagai modal awal untuk merintis bisnisnya.

Jenis Pinjaman Modal Pegadaian

Pegadaian adalah solusi terbaik untuk ada yang membutuhkan dana cepat. Dengan adanya pegadaian ini maka bisa untuk membantu masyarakat supaya bisa mengembangkan usahanya setelah memenuhi syarat Pegadaian yang sudah ditentukan. Berikut ini adalah jenis pinjaman modal di pegadaian dan syaratnya.

1. Kredit Cepat & Aman (KCA)

Apabila anda membutuhkan dana cepat dan aman, anda semuaya bisa mengajukan pinjaman lewat produk KCA. Dengan jumlah pinjaman dari Rp 50.000, bisa anda peroleh dalam waktu sekitar 15 menit saja, Persyaratan yang harus dipenuhi supaya anda bisa mendapatkan dana lewat KCA ini yaitu;

  • Bawalah fotokopi KTP, SIM, atau paspor yang masih berlaku.
  • Serahkan juga agunan atau barang jaminan seperti emas, kendaraan, laptop, handphone serta barang elektronik lainnya.
  • Untuk anda yang memakai jaminan sepeda motor, bawalah BPKP dan STNK yang asli. Setelah itu, nasabah akan menandatangai SBK.
RECOMENDED
Pahami Pinjaman Uang Langsung Masuk Rekening Dalam Hitungan Menit

2. Pegadaian Rahn

Apabila anda memerlukan dana cepat yang syariah, maka Pegadaian Rahn ini adalah solusi terbaik. Dalam pengajuan pinjaman ada perlu menyerahkan agunan atau barang untuk jaminan serta fotokopi kartu identitas anda yang masih dalam masa berlaku. Nah, untuk anda yang membutuhkan pinjaman modal di pegadaian untuk ibu rumah tangga, pinjaman ini bisa ada coba. Sebab, ada bisa membawa agunan berupa perhiasan emas yang anda miliki atau berbagai barang berharga yang lainnya.

Untuk barang yang anda gadaikan semuanya akan disimpan pada tempat yang aman. Pinjaman yang bisa anda dapatkan yaitu mulai dari Rp 50 ribu sampai dengan Rp 500 juta dengan jangka waktu selama 4 bulan, namun juga dapat diperpanjang.

RECOMENDED
Cara Mencari Pinjaman Modal Usaha dengan Sistem Bagi Hasil

3. KRASIDA (Kredit Gadai Sistem Angsuran)

Nah, jika dana yang anda butuhkan jumlahnya tidak sedikit, maka anda bisa melakukan pinjaman pegadaian melalui produk KRASIDA. Disini, anda semuanya dapat mengajukan pinjaman guna keperluan tertentu. Entah itu yang sifatnya produktif maupun yang konsumtif. Bisa dengan menggunakan barang jaminan seperti perhiasan emas. Untuk mendapatkan pinjaman ini syaratnya,

  • Bawalah fotokopi KTP,
  • Kartu keluarga,
  • Memiliki jaminan seperti emas, dll.

Disini, anda bisa memperoleh pinjaman hingga mencapai 95%. Sedangkan jangka waktu pinjaman mulai dari 6, 12, 24, sampai dengan 36 bulan.

4. Kreasi

Menjalakan suatu bisnis pastinya tidak bisa terhindar dengan persaingan. Misalnya anda sebagai ibu rumah tangga ingin membuka usaha kuliner, saingannya pasti sangat banyak. Apabila anda tidak kreatif dalam mengelolanya, maka anda bisa tersaingi dengan yang lainnya. Untuk anda yang mempunyai usaha kecil dan merupakan ibu rumah tangga, ada semua dapat mengembangkannya usaha yang anda miliki lewat produk Pegadaian Kreasi. Kreasi dapat memberikan pinjaman untuk anda melalui sistem Fidusia. Jaminan yang digunakan hanya berupa surat-surat kendaraan bermotor. Untuk syarat yang harus dibawa yaitu;

  • BPKB asli,
  • fotokopi STNK,
  • faktur pembelian.
RECOMENDED
4 Langkah Memperoleh Bantuan Modal Usaha Untuk Bisnis Online

Dengan begitu kendaraan masih dapat dipakai dalam menunjang usaha yang anda jalankan.

Apabila anda ingin mengajukan pinjaman Kreasi, sebaiknya anda semuanya punya usaha yang memenuhi kriteria layak. Atau yang sudah berjalan setidaknya selama satu tahun. Persyaratannya diataranya seperti berikut ini;

  • fotokopi KTP,
  • kartu keluarga
  • Fotokopi surat nikah jika sudah menikah

Dengan persayaratan tersebut anda bisa segera mendapatkan pinjaman dana untuk modal. Kreasi merupakan solusi pinjaman modal di pegadaian untuk ibu rumah tangga yang paling tepat.

[Total: 0    Average: 0/5]

Recommended For You

Disclaimer :

Diantara sebagian artikel di blog kami biasanya berisi informasi dari banyak macam sumber referensi. Hak cipta berupa teks, gambar, video serta link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika terdapat masalah terkait hal tersebut, Anda dapat menghubungi kami melalui pesan kontak disini.

About the Author: Achmad Salim

Maaf jika belum bisa memberikan yang terbaik di tahun ini :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *