50 Jenis Usaha Kuliner Paling Laku dan Termasuk Binis yang Menjanjikan

Jenis usaha kuliner paling laku dan paling mudah untuk dijalankan, karena modal untuk bisnis kuliner biasanya kecil. Jadi jika Anda tertarik untuk mencari ide usaha bisnis yang menjanjikan ini kami akan membagikannya beberapa ide bisnis kuliner untuk Anda.

50 ide usaha kuliner jajanan sarapan pagi, makanan sehat, minuman ringan, rantangan catering

Kita juga tahu bahwa makanan sarapan pagi dan jajanan ataupun cemilan sering kita beli setiap hari. Jadi melihat potensi mudahnya mencari konsumen, berbisnis kuliner artinya peluangnya sangat bagus.

Kisah Sukses Usaha Kuliner Jajanan Sarapan Pagi

Seperti yang dikutip dari viva.co.id yang menceritakan kisah sukses dari Ragil Herlambang yang merupakan pemuda asal Madiun. Dia adalah salah satu contoh orang yang sukses dalam menjalankan usaha sarapan pagi dengan paket nasi lengkap dengan paket lauknya.

Setiap harinya Ragil menjual paket nasi lengkap dengan cara delivery order dengan harga per paket cukup murah hanya 5 ribu, dengan minimal pemesanan 10 paket. Jadi untuk pemasarannya, Dia memasarkan ke kantor-kantor, sehingga pemesannya cukup banyak.

Tahukah Anda ternyata Ragil dalam menjalankan usaha ini juga dari rumah saja loh, usaha ini juga sudah bisa mendapatkan omset penjualan perbulan hingga Rp20-25 juta per bulan.

Dari kisah Ragil ini kita bisa tahu bahwa ternyata menjalankan bisnis kuliner ternyata bisa sukses dan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Jadi, selain usaha yang dijalankan ragil masih banyak ide usaha lain loh yang bisa Anda jalankan. Berikut ini ide usaha kuliner jajanan sarapan pagi yang bisa Anda coba.

Ide Usaha Kuliner Sarapan Pagi

Pertama untuk Anda yang ingin mencoba menjalankan usaha sarapan pagi, kami memiliki beberapa pilihan usaha yang mudah dijalankan dan modalnya tidak terlalu besar. Berikut ini adalah pilihannya :

Nasi Kuning

Makanan apa yang biasa Anda makan untuk sarapan pagi? Apakah anda sering makan nasi kuning untuk sarapan pagi? Jika Anda sering membeli nasi kuning untuk sarapan, ini artinya usaha ini sangat potensial untuk dijalankan.

Selain itu untuk memulai menjalankan usaha ini, Anda juga tidak perlu membeli peralatan memasak jika sudah memilkinya di rumah. Jadi Anda hanya perlu modal untuk membeli bahan untuk membuat nasi kuning dan box makan. Untuk harga biasanya nasi kuning dijual 5 ribu sampai 10 ribu, tergantung dari porsi dan lauknya.

Nasi Kotak

Peluang Usaha Nasi Kotak
sumber : tokopedia.com

Tahukah Anda ternyata berjualan nasi kotak bisa mendapatkan omset puluhan juta loh setiap bulannya dan untung bersih bisa 5 sampai 10 juta loh. Dengan asumsi, Anda harus menjual 50 kotak per hari dengan harga 15 ribu per kotaknya.

Nah bagaimana menarik bukan peluang usaha satu ini? Jadi yang perlu Anda perhatikan lagi adalah modal awal, pengeluarannya dan juga metode promosi serta penjualannya. Sehingga berjualan nasi kotak bisa mendapatkan untung yang besar

Warung Makan Sederhana

Berapa modal awal untuk membuka usaha warung makan sederhana? Berapa keuntungan yang didapatkan per bulannya? Jika Anda menanyakan hal ini, sebenarnya kami telah menjelaskannya pada artikel peluang usaha warung makan sederhana.

Jadi Anda perlu mengeluarkan modal awal 9 jutaan untuk membeli peralatan dan perlengkapannya. Serta untuk membeli bahan makanan per hari sekitar 200 ribuan. Untuk pendapatan per hari bisa rata-rata 300 ribu sampai 500 ribu.

Catering Anak Sekolah

Untuk Anda yang hobi memasak aneka makanan untuk anak-anak, maka usaha satu ini sangat cocok untuk dijalankan. Karena sekarang banyak sekolahan yang membutuhkan jasa catering untuk makan anak muridnya.

Sekarang jika diperkirakan saja Anda dalam sehari ada 100 porsi yang dibuat, dengan harga per porsinya adalah 20 ribu. Maka dalam sehari Anda bisa mendapatkan omset sebesar 2 juta, jika modal untuk bahan masakan, transportasi serta box makanan adalah 1 juta. Artinya dalam sehari keuntungan bersihnya bisa 1 juta.

Ayam Bakar

Peluang Usaha Ayam Bakar
sumber : dapurkobe.co.id

Kemudian untuk bisnis kuliner yang juga bisa dijadikan menu untuk sarapan pagi adalah ayam bakar. Jadi menu makan satu ini bisa menjadi alternatif bagi yang sudah bosan dengan sarapan nasi kotak, nasi kuning ataupun nasi uduk.

Untuk memulai usaha ayam bakar untuk menu sarapan modalnya juga tidak banyak, jika semua perlangkapan memasak telah Anda miliki. Maka Anda hanya perlu membeli bahan ayam bakar dan bumbunya dengan pengeluaran sekitar 200 ribu sampai 400 ribu tergantung dari porsi yang Anda buat.

Nugget Ayam

Peluang usaha kuliner untuk sarapan pagi ini memang tidak biasa, tapi jangan salah bahwa nugget ayam juga merupakan makanan yang banyak disukai loh. Baik dari anak-anak sampai orang dewasa. Jadi ketika menjualnya Anda bisa menjual bersama dengan nasi dan beberapa sayuran pelengkap.

Semisal Anda menjual per porsi nasi dan nugget ayam 5 ribu dan salam sehari bisa menjual 50 porsi, maka pendapatan per hari bisa mencapai 250 ribu. Untuk modal awal jika Anda sudah memiliki alat masak, maka hanya perlu modal untuk membeli bahan dan bumbu membuat nugget saja.

Mie Ayam

Kenapa Mie ayam untuk sarapan pagi? Jangan salah persepsi terlebih dahulu jika belum pernah mencobanya. Yups makanan satu ini memang biasa kita makan di siang atau sore hari. Tapi ternyata banyak juga loh orang makan mie untuk sarapan. Karena itu, ini bisa menjadi peluang bagus karena masih jarang pesaingnya.

Jadi untuk menjual mie ayam di pagi hari, maka porsi makannya bisa Anda kurangi. Sehingga harga jual per porsi juga lebih murah, misalnya per porsi di jual 5 ribu. Tapi jika per harinya ada 40 porsi terjual maka dalam sehari di pagi hari saja Anda bisa mendapatkan omset sampai 200 ribu loh.

Fried Chicken

Peluang Usaha Fried Chicken
sumber : kitchme.com

Kemudian ada ide usaha lainnya untuk berjualan kuliner sarapan pagi adalah berjualan fried chicken. Untuk menjual fried chicken untuk sarapan pagi Anda juga harus mengemasnya dalam bentuk nasi box atau menggunakan mika. Jadi friend chickennya dikemas seperti orang berjualan nasi kuning atau nasi uduk.

Untuk harga jual juga harus terjangkau misalnya saja per mika kecil dijual dengan harga 5 ribu dan untuk paket nasi box dijual 10 ribu. Jadi misal dalam sehari laku 50 porsi, maka pendapatan rata-rata bisa mencapai 375 ribu.

Nasi Goreng

Nasi goreng juga merupakan salah satu makanan yang sering kita makan untuk sarapan pagi bukan? Karena itu pasti juga banyak orang yang sering makan nasi goreng untuk sarapan pagi. Jadi berjualan nasi goreng di pagi hari memiliki potensi penjualan yang bagus.

Untuk menjual nasi goreng untuk makan pagi, agar lebih mudah dan praktis Anda harus membuatnya terlebih dahulu dan dikemas dalam wadah mika makanan ukuran kecil dan besar. Jadi Anda bisa menjualnya dengan lebih praktis tanpa perlu memasak dadakan ketika ada yang beli. Per porsi bisa Anda jual dengan harga 5 ribu sampai 10 ribu.

Roti Bakar

Roti Bakar untuk sarapan pagi juga dibuat banyak orang di rumah. Tapi banyak orang juga terkadang malas untuk membuatnya sendiri. Untuk itu jualan roti bakar untuk sarapan pagi sangatlah tepat. Jadi Anda harus menjual roti bakar dengan porsi sarapan pagi, tidak perlu porsi seperti menjual roti bakar pada umumnya.

Semisal menu yang dibuat untuk sarapan pagi ketika membuat roti bakar Anda rubah yang biasanya menggunakan selai isiannya diganti dengan sayur-sayuran, telor, dan daging. Sehingga gizi yang terdapat dalam roti bakar untuk sarapan pagi lebih banyak dan orang bisa tertarik untuk membelinya.

Nasi Bakar

Peluang Usaha Nasi Bakar
sumber : tokopedia.com

Untuk membuat nasi bakar sangatlah mudah, Anda hanya perlu memasak nasi, kemudian menambahkan beberapa isian didalamnya seperti daging ayam, sayuran, tahu, tempe, ikan asin dan telur. Kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dibakar.

Jadi untuk berjualan nasi bakar untuk menu sarapan pagi sangatlah mudah dan praktis. Dan banyak juga loh orang yang mencari menu yang berbeda untuk sarapan pagi. Misal Anda menjual nasi bakar per porsi harga 7500 dan bisa menjual 30 porsi, maka pendapatan bisa mencapai 225 ribu.

Jualan Susu Murni

Selain menjual makanan untuk sarapan pagi, Anda sebuah minuman yang bisa mendampingi menu makan dipagi hari yaitu susu murni. Minuman ini sangat bagus untuk kesehatan dan menambah energy ketika diminum di pagi hari, dan banyak orang yang sudah mempercayai hal ini. Jadi ketika Anda menjual susu sapi murni di pagi hari, dijamin banyak orang membelinya.

Untuk modal untuk berjualan susu murni juga tidak terlalu besar, Anda bisa membelinya sesuai porsi yang akan dijual setiap pagi saja. Misal sehari Anda bisa menjual 50 kemasan atau botol dengan harga 5 ribu, makaa pendapatan per hari bisa sampai 250 ribu.

Warung Padang

Siapa yang tidak suka dengan masakan padang? Yups pastinya banyak orang menyukai masakan satu ini. Memang jarang ada orang sarapan pagi dengan masakan padang. Tapi inilah yang menjadi peluang karena masih jarang persaingannya.

Untuk porsi dan harga menu makanan sarapan pagi, Anda bisa menjual dengan porsi yang tidak terlalu banyak dan harga juga harus terjangkau. Misal per porsi dengan lauk telor dijual 7500 dan lauk ayam 10 ribu.

Usaha Warung Makan Dekat Kampus dan Sekolahan

Peluang Usaha Warung Makan
sumber : tribunnews.com

Usaha warung makan dekat kampus dan sekolah sangatlah tepat. Karena terkadang banyak mahasiswa dan anak sekolah ketika berangkat dari rumah belum sarapan pagi. Jadi peluang usaha ini sangat bagus untuk dijalankan.

Untuk menarget konsumen seorang pelajar dan mahasiswa, maka harga makanan yang dijual di warung makan juga harus menyesuaikan. Misal per porsi Anda jual dengan harga 5 ribu dan 10 ribu. Dan di pagi hari ada 30 porsi terjual maka di pagi hari saja bisa mendapatkan uang 150 ribu sampai 300 ribu.

Warung Bebek Goreng

Warung bebek goreng memang umumnya tidak buka pagi hari, tapi Anda harus mencoba membuka warung mulai dari dini hari. Untuk mencari pelanggan yang membutuhkan makan untuk sarapan pagi hari.

Jadi untuk menu sarapan porsi juga harus dikurangi dan harga jualnya pun lebih murah sekitar 10 ribu sampai 15 ribu saja.

Warung Indomie

Berjualan menu makanan yang paling mudah untuk sarapan pagi adalah indomie. Tapi terkadang orang yang sedang malas untuk membuat masakan tidak sempat memasaknya. Jadi jika rumah Anda dekat dengan pusat perkantoran, kampus atau dekat dengan sekolahan. Maka berjualan warung indomie pagi hari bisa sangat menguntungkan.

Misal untuk harga per porsi dijual dengan harga 5 ribu dan setiap pagi ada 30 porsi terjual, maka pendapatan hanya di pagi hari saja bisa mencapai 150 ribu.

Jualan Pecel Lele Nasi Uduk

Pecel lele adalah makanan yang biasa dijual di kaki lima yang dimulai dari sore sampai malam hari, tapi sekarang ini banyak orang sudah bosan dengan makanan sarapan pagi seperti roti, nasi uduk, nasi goreng atau nasi rames. Maka dilihat dari potensi ini, berjualan pecel lele di pagi hari mungkin bisa menguntungkan.

Ide Usaha Kuliner Jajanan dan Cemilan

Jika Anda sering keluar rumah untuk bebelanja atau hanya sekedar jalan-jalan, pastinya Anda akan mempir membeli makanan pinggir jalan. Artinya usaha kuliner jajanan sangat laris, maka Anda harus mencoba membuka usaha jajanan atau cemilan berikut ini :

Kebab

Peluang Usaha Kebab
sumber : palmia.co.id

Kebab merupakan salah satu makanan khas orang timur tengah yang sekarang banyak dijual di Indonesia dan memiliki banyak konsumennya. Contonya saja kebab turki baba rafi yang sekarang telah memiliki outlet di seluruh Indonesia.

Dilihat dari kesuksesannya, artinya jika Anda ingin mencoba berjualan makanan satu ini potensinya juga sangat bagus. Apalagi 1 porsi kebab rata-rata dijual dengan harga 15 ribu sampai 20 ribu. Jika dalam sehari ada 50 porsi terjual saja pendapatan bisa mencapai 1 juta.

Makaroni Goreng

Makaroni goreng adalah salah satu cemilan khas dari jawa barat yang juga banyak disukai banyak orang baik dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Makanan satu ini mudah untuk dijalankan sebagai usaha sampingan.

Apalagi sekarang Anda tidak perlu membuat adonan sendiri makaroninya,  Anda hanya tinggal menggorengnya dan ditambah bumbu rasa-rasa terakhir pengemasan.

Harga rata-rata yang dijual per kemasan makaroni goreng adalah 5 ribu sampai 10 ribu tergantung dari porsinya. Jadi jika sehari 50 porsi terjual minimal bisa mendapat uang 250 ribu.

Jual Siomay

Siapa yang suka jajan siomay? Tahukan kamu ternyata berjualan siomay sangatlah menguntungkan loh. Jika Anda sudah memiliki peralatan memasak untuk membuat siomay, maka modal awal yang dikeluarkan tidak lah terlalu banyak.

Jadi modal awal hanya untuk membeli bahan baku membuat siomay seperti Tepung sagu, Ikan tenggiri, Udang yang di cincang, Bawang putih, Telur, Bawang merah, Garam, Wortel, Cabai merah besar, Kacang tanah dan Jeruk limau.

Roti Jhon

Apakah Anda sering membeli cemilan atau jajanan dalam bentuk roti? Jika sering, pastinya Anda pernah membeli yang namanya roti jhon.

Dan ternyata usaha menjual roti jhon sangat menguntungkan, karena dengan modal 7 juta. Jika harga per potongnya ukuran besar dijual 20 ribu dan dalam sehari laku 30 porsi. Maka pendapatan harian bisa mencapai 600 ribu.

Jualan Makanan Beku atau Frozen Food

Peluang Usaha Frozen Food
sumber : hellosehat.com

JIka Anda sudah tahu cara membuat aneka makanan frozen food seperti nugget yang paling mudah. Anda hanya perlu mengeluarkan modal untuk bahannya seperti daging ayam, telur dan sayuran serta beberapa bumbu hanya sekitar 300 ribu untuk tiap 3 hari.

Setiap hari bisa menjual 20 bungkus dengan harga per bungkus 15 ribu. Maka omeset per hari bisa mencapai 450 ribu.

Bakso Keliling

Jika Anda mencari makanan yang paling sering dicari banyak orang juga terkadang untuk cemilan, berjualan bakso keliling bisa dicoba. Karena usaha ini bisa dikatakan lebih efektif, karena mencari pelanggan langsung jadi jumlah pelanggan bisa lebih banyak.

Jika sehari membuat 50 porsi bakso dengan harga per porsinya 10 ribu, dan setelah berjualan kelilih semua baksonya laku semua. Maka pendapatan perhari 500 ribu.

Jual Rempeyek

JIka Anda ingin menjalankan usaha tapi bisa dijalankan dari rumah, maka pilihan yang tepat untuk dicoba adalah berjualan rempeyek. Modal untuk usaha ini sangatlah kecil, karena peralatan untuk memasak pasti sudah Anda miliki di rumah.

Untuk metode pemasaran rempeyek, Anda bisa menjual dengan menitipkan ke warung-warung dekat rumah atau ke pasar. Minimal harga per kemasan rempeyek sekarang adalah 5 ribu sampai 10 ribu loh. Dengan modal per kemasan hanya 2 sampai 4 ribu loh.

Egg Roll atau Sosis Telur

Peluang Usaha Egg Roll atau Sosis Telur
sumber : ramesia.com

Cemilan sosis telur sedang menjadi trend yang laris manis, jadi jika di daerah Anda masih belum Anda yang menjualnya. Ini bisa berpotensi untung besar dan modal untuk memulai usahanya juga hanya 4 jutaan saja. Dengan potensi keuntungan perhari bisa mencapai 300 ribu bahkan lebih.

Jualan Martabak dan Terang Bulan

Tahukan Anda berjualan martabak saja bisa untung bersih sampai 7 juta per bulannya? Anda bisa mencoba berjualan martabak, jika Anda memiliki modal awal sekitar 10 15 juta. Karena jika untung besar Anda minimal harus mencari sewa tempat di tempat yang ramai.

Tapi Jika Anda memiliki minim modal, berjualan martabak juga bisa dilakukan di rumah dengan modal kurang dari 10 juta. Tapi keuntungan juga termasuk masih menggiurkan bisa 3 sampai 5 juta.

Berjualan Gorengan Serba 1000

Jualan gorengan adalah salah satu usaha kuliner yang paling mudah untuk dijalankan. Karena Anda tidak perlu pintar memasak, yang penting tahu resep membuat gorengan yang krispi dan gurih. Apalagi modal untuk dikeluarkan di awal usaha tidak terlalu besar bahkan bisa dimulai modal kecil.

Bahan utama untuk membuat aneka gorengan adalah tepung terigu, bumbu, sayur, tahu, tempe, mendoan, pisang atau yang lainnya. Jika 1 buah gorengan dijual 1 ribu dan setiap hari bisa menjual 200 porsi maka pendapatan  bisa 200 ribu per hari.

Jual Opak Singkong

Peluang Usaha Opak Singkong
sumber : tokopedia.com

Kemudian jika Anda mencari makan untuk mencoba berbisnis kuliner dari rumah, maka berjualan opak singkong bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda coba. Karena modal untuk menjalankan usaha ini tidaklah besar.

Karena dengan modal per bulan untuk membeli bahan membuat opak sebesar 6 juta, Anda sudah bisa menghasilkan 1800 kemasan opak yang bisa dijual dengan harga per kemasan 10 ribu. Jadi pendapatan per bulan bisa mencapai 18 juta.

Jualan Bawang Goreng

Berjualan kuliner yang praktis lagi dari rumah adalah berjualan bahan pelengkap makanan yaitu jualan bawang goreng. Kita tahu bahwa bawang goreng adalah salah satu bahan pelengkan yang bisa dikatakan wajib untuk setiap makanan. Sehingga peluang penjualan akan sangat tinggi jika dilihat dari tingkat kebutuhannya.

Sekarang ini, banyak ibu rumah tangga memproduksi bawang goreng dengan harga per kemasannya 10 ribu sampai 15 ribu dan sehari bisa menjual 10 sampai 20 kemasan. Jadi pendapatan per harinya sudah bisa mencapai 100 ribu sampai 150 ribu hanya dari berjualan bawang goreng.

Jualan Onde-onde

Untuk kuliner satu ini adalah kuliner tradisional yang masih bisa bertahan sampai saat ini, karena tidak hanya orang orang tua saja ternyata yang menyukainya. Anak-anak dan remajapun sekarang sudah mulai menyukai makanan satu ini.

Jadi dengan modal hanya 1 jutaan saja bisa mendapatkan keuntungan sampai 3 jutaan loh. Cara pemasaran kuliner satu ini bisa ditipkan di warung, pasar dan berjualan dengan menyewa tempat di pusat keramaian.

Warung Gado Gado dan Lontong Sayur

Apakah jualan gado-gado bisa untuk besar? Ternyata berjualan gado-gado berdasarkan artikel usaha dagang gado gado dan lontong sayur.

Yang pernah kami berikan dengan modal awal 4 juta bisa mendapatkan omset per bulan hingga 9 juta dengan keuntungan bersih per bulan bisa mencapai 3 juta.

Berjualan Tahu Tempe

Jika Anda ingin mencoba membuka usah industri kuliner rumahan maka berjualan tahu dan tempe dengan memproduksi sendiri bisa sangat menguntungkan. Karena harga jual tahu satu plastik bisa 3 ribu sampai 5 ribu dan juga untuk tempe satu papan bisa dihargai kisaran 5 ribu sampai 8 ribuan.

Untuk modal awal menjalankan usaha rumahan ini juga sangat kecil hanya sekitar 2 sampai 3 jutaan dan sehari bisa mendapatkan omset sampai 150 ribuan loh.

Jual Otak Otak Ikan

Peluang Usaha Otak Otak Ikan
sumber : kaskus.id

Apakah Anda sering memasak otak-otak ikan untuk cemilan di rumah? Ternyata membuka usaha pembuatan otak-otak ikan sangat menguntungkan. Hanya dengan modal per hari 150 ribu untuk membeli bahannya, bisa mendapatkan pendapatan per hari sampai 450 ribu.

Untuk lebih untung besar, Anda bisa menjual otak-otak matang dengan menyewa tempat untuk berjualan.

Jualan Sosis Bakar

Makanan yang dijual kaki lima sosis bakar adalah salah satu makanan yang banyak orang beli ketika keluar rumah. Karena makanan ini tidak terlalu mengenyangkan tetapi bisa menunda lapar. Jadi untuk yang berniat berjualan sosis bakar, sampai saat ini dapat dipastikan akan banyak pelanggannya.

Umumnya untuk sosis bakar ukuran kecil dijual dengan harga 2 ribu dan untuk sosis jumbo biasanya dijual 10 ribu sampai 15 ribu. Maka jika dalam sehari sosis kecil bisa laku 50 dan jumbo 20 porsi saja dalam sehari omset bisa mencapai 300 ribu.

Food Truck

Food Truck adalah salah satu usaha kuliner yang sedang trend di kota-kota besar loh, jadi jika di kota Anda sekarang ini masih belum ada yang menjalankan usah ini. Bisa dikatakan sangat potensial, walaupun modal untuk menjalankan usaha ini cukup besar.

Tapi ketika dilihat dari keuntungannya, Anda pasti akan berpikir dua kali. Dengan modal 80 juta untuk membeli dan modifikasi truck, membeli peralatan dan perlengkapan lainya serta bahan baku masakan. Jika Anda menemukan lokasi tepat untuk berjualan omset per hari bisa sampai 1,5 juta dari penjualan makanan dan minuman saja loh.

Ide Usaha Kuliner Minuman

Jika Anda tidak ahli dalam memasak sebuah makanan yang enak dan lezat, maka membuka usaha kuliner minuman bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi modal juga lebih kecil, berikut ini beberapa ide usahanya :

Jus Buah

PELUANG USAHA JUS BUAH
sumber : Tribunnews.com

Untuk yang berjualan kuliner tapi tidak mau ribet, maka Anda bisa mencoba berjualan jus buah. Yang terpenting dari berjualan ini jika ingin cepat laku pastinya Anda harus menyewa tempat dekat keramaian untuk berjualan.

Untuk modal yang dibutuhkan juga tidak besar loh, jadi yang dibuhkan untuk berjualan jus buah adalah membeli blender dan aneka buah-buahan saja. Per cup bisa dijual dengan harga 5 ribu sampai 10 ribu per cupnya.

Es Coklat Kekinian

Ada lagi minuman yang sedang banyak dicari oleh kaum muda, yaitu es coklat kekinian. Karena tampilan dan cara mengolah es coklan yang unik membuat es satu ini sekarang banyak peminatnya. Tapi ketika berjualan minuman satu ini sebaiknya agar cepat laku berjualannya dekat dengan sekolahan, kampus, tempat wisata atau pusat perbelanjaan.

Es coklat kekinian sekarang bisa dijual dengan harga rata-rata 10 ribu sampai 15 ribu per cupnya. Jadi jika sehari saja bisa laku 10 cup artinya Anda sudah bisa mendapatkan omset 100 ribu sampai 150 saja. Bayangkan jika esnya bisa laku 100 cup maka pendapatan bisa mencapai 1 juta sampai 1,5 juta per hari.

Berjualan Es Dawet

Dengan hanya membeli bahan seperti tepung beras, tepung tapioca, daun pandan, santan, gula merah dan es batu, maka Anda sudah bisa berjualan es dawet atau sering disebut juga es cendol. Minuman es dawet atau cendol ternyata banyak yang suka, sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak ada orang yang membeli minuman satu ini.

Misalnya saja per hari ada 50 cup atau gelas terjual dengan harga 5 ribu saja, maka perharinya bisa mendapat omset berjualan sampai 250 ribu.

Berjualan Es Krim

Peluang Usaha Es Krim
sumber : merdeka.com

Peluang bejualan es krim sangatlah bagus, karena usaha satu ini bisa dimulai berjualan dari rumah saja, keliling atau menyewa tempat untuk berjualan. Jadi saat berjualan es krim Anda bisa menentukan cara berjualan mana yang cocok untuk Anda.

Tapi ketika dilihat dari peluang usahanya, yang paling bisa untung besar saat ini adalah berjualan es krim dengan menyewa tempat. Karena pelanggan bisa lebih banyak dan pendapatan per hari bisa sampai 250 ribu sampai 500 ribu.

Jual Es Krim Keliling

Untuk yang ingin untung lebih dengan menjual es krim, bisa dengan metode berjualan keliling komplek perumahan. Jika sebelumnya Anda harus menjual es krim rumahan, maka dengan jenis usaha ini Anda harus mau berkeliling komplek perumahan, desa atau sekolah-sekolah untuk mencari pelanggan.

Tapi dengan motode ini dengan modal sama sekitar 1 juta, biasa untung 2 kali lipat sampai 200 ribu atau bahkan 300 ribu per harinya.

Usaha Pembuatan Es Krim Rumahan

Jika usaha rumahan yang mudah dijalankan ibu rumah tangga dengan pendapatan per hari bisa mencapai ratusan ribu.

Maka Anda harus mencoba menjual es krim rumahan. Dengan modal awal sekitar 1 jutaan, setiap harinya Anda bisa mendapatkan uang 100 ribu loh.

Ide Usaha Kuliner Warung Makan

Jika sebelumnya kami memberikan ide usaha kuliner rumahan, jualan model street food. Sekarang kita akan memberikan ide untuk Anda yang memiliki modal lebih untuk menyewa kios atau tempat luas untuk membuka usaha kuliner seperti :

Warung Angkringan Dengan Desain dan Konsep Kekinian

Peluang usaha warung angkringan
sumber : kamirsempat.blogspot.com

Warung Angkringan merupakan salah satu ide usaha yang sangat bagus jika Anda ingin berbisnis kuliner dengan modal sekitar 10 jutaan.

Usaha ini sangat potensial dijalankan di malam hari, karena umumnya angkringan akan dijadikan tempat nongkrong atau tempat bersantai banyak orang dimalam hari. Dengan harga yang terkesan murah membuat orang tidak terasa membeli makanan dengan jumlah yang banyak.

Jadi tidak heran jika usaha angkringan ini bisa mendapat keuntungan bersih per bulan dari 4 juta sampai 10 jutaan.

Warung Lalapan Ayam Goreng dan Pecel Lele

Selanjutnya ada kuliner warung makan kaki lima lainnya yang sangat popular dan sering dikunjungi oleh banyak orang ketika mencari makan malam atau bahkan sudah larut malam yaitu warung lalapan ayam goreng dan pecel lele.

Usaha kuliner adalah bisnis yang tidak ada matinya

Warung makan satu ini umumnya menjual makanan dengan harga 15 ribu sampai 30 ribu. Jadi jika dalam sehari ada 30 porsi terjual. Maka pendapatan per hari minimal bisa 450 ribu sampai 900 ribu.

Warung Makan Free Wifi

Di jaman modern seperti sekarang ini, banyak orang sudah menggunakan  smartphone. Sehingga warung makanan yang paling laris adalah warung makan yang menyedikan wifi. Sehingga potensi pelanggan yang dating bisa lebih banyak, selain itu biasanya warung wifi juga dijadikan tempat nongkrong anak komunitas.

Disini bisa dilihat peluang yang sangat bagus, karena kebanyakan dari mereka akan mengajak banyak orang untuk kumpul di warung wifi. Jadi potensi keuntungan per bulan bisa sampai 5 jutaan, dengan asumsi per hari ada 500 makanan dan 500 minuman yang terjual dengan harga rata-rata 10 ribu.

Warung Sayuran

peluang usaha warung sayuran
sumber : youtube.com

Usaha warungan yang tidak terlalu ribet dan termasuk usaha kuliner adalah berjualan sayuran. Yups, ini adalah makanan yang paling sering di beli oleh ibu-ibu rumah tangga.

Bahkan setiap hari orang akan membutuhkannya. Jadi peluang usaha ini sangat bagus dijalankan, apalagi jika di sekitar rumah Anda belum ada yang berjualan.

Warung Soto Ayam

Warung yang juga tidak pernah sepi pelanggan adalah warung makanan berkuah seperti soto ayam. Makanan satu ini adalah alternatif bagi yang sedang bosan dengan makan makanan rumah.

Jika Anda mencoba membuat warung soto ayam, modal yang dikeluarkan juga cukup besar sampai 10 juta. Jika Anda ingin berjualan di tempat yang ramai seperti dekat pusat perkantoran, per belanjaan dan tempat wisata. Perkiraan pendapatan untuk berjualan soto ayam juga sangat bagus, bisa sampai 10 juta lebih per bulannya.

Warung Bakso Rumahan

Jika mencari peluang usaha rumahan dengan modal kurang dari 10 juta, maka berjualan bakso bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain jika usaha ini dijalankan di rumah masih sangat menguntungkan. Apalagi jika belum ada orang lain didaerah Anda yang berjualan kuliner satu ini.

Kita asumsikan saja harga jual bakso per porsinya adalah 10 ribu, dengan penjualan sehari bisa mecapai 50 porsi maka pendapatan per hari bisa mencapai 500 ribu. Sangat menguntungkan bukan? Apalagi usaha ini dijalankan di rumah tanpa memikirkan uang sewa tempat.

Restoran Seafood

Peluang Usaha Restaurant Seafood

Jika Anda memiliki modal yang cukup besar tentunya di atas 10 juta. Maka Anda bisa mencoba membuka restoran seafood. Untuk menjalankan usaha ini tentunya Anda harus minimal mempunyai keahlian mengolah makanan. Karena untuk menarik pelanggan, rasa seafood adalah yang paling utama bagi mereka.

Tapi tahukah kamu ternyata usaha ini dalam sehari saja bisa mendapatkan omset sampai 1,5 juta. Dengan asumsi harga rata-rata menu seafood 50 ribu dan sehari laku 30 porsi.

Warung Ayam Geprek

Trend di tahun ini dan seterusnya untuk membuka warung ayam geprek masih sangat bagus. Karena menu yang terbuat dari bahan dasar daging ayam menjadi menu favorit banyak orang. Apalagi untuk ayam geprek biasanya orang Indonesia paling suka karena pedasnya bisa request sesuai level yang diinginkan.

Contohnya saja sekarang jika dalam sehari ada 30 porsi terjual dengan harga per porsi 20 ribu, maka pendapatan per harinya bisa mencapai 600 ribu. Omset yang cukup menjanjikan untuk Anda yang ingin mencoba bisnis kuliner.

Dipilih dari 50 jenis usaha yang berbeda-beda. Sekarang Anda tinggal menyesuaikan dengan anggaran atau modal untuk menjalankan usaha Anda saat ini dan juga keahlian dalam memasak makanan mana saja yang Anda mampu untuk membuatnya.

Sekian itulah tadi beberapa gambaran tentang 50 ide usaha kuliner antara lain : contoh usaha makanan ringan unik, usaha makanan unik dengan modal kecil, usaha makanan paling laris saat ini, usaha makanan ringan serba 2000, usaha jajanan 1000an, inovasi produk makanan terbaru dan kreatif, usaha makanan ringan snack kriuk.

[Total: 1    Average: 5/5]

Recommended For You

Disclaimer :

Diantara sebagian artikel di blog kami biasanya berisi informasi dari banyak macam sumber referensi. Hak cipta berupa teks, gambar, video serta link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika terdapat masalah terkait hal tersebut, Anda dapat menghubungi kami melalui pesan kontak disini.

About the Author: Yudha Pratama

Just a simple guy work for fun as Content & Copywriter. Graphic designer, Sketcher. Editor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *