Peluang Bisnis Penitipan Hewan Rumahan yang Menguntungkan

Peluang Bisnis Penitipan Hewan Rumahan yang Menguntungkan

Mencoba peluang bisnis penitipan hewan rumahan bisa anda lakukan karena sudah terbukti menghasilkan dan menguntungkan. Untuk memulai bisnis ini pun, anda tak membutuhkan modal besar. Lebih menguntungkan lagi karena cara mengelola usaha penitipan hewan ini juga mudah.

Peluang Bisnis Penitipan Hewan Rumahan yang Menguntungkan

Dengan pengelolaan yang mudah, usaha penitipan hewan peliharaan ini bisa anda jadikan sebagai pekerjaan sampingan. Peluang usaha jasa penitipan hewan ini akan terasa semakin menguntungkan apabila di sekitar tempat usaha anda belum ada pesaingnya. Anda bisa jadikan bisnis ini untuk menghasilkan omzet besar.

Peluang Bisnis Penitipan Hewan di Rumah

Bagi anda yang tertarik ingin mencoba usaha penitipan hewan, ada baiknya anda simak beberapa ulasan yang kami bagikan berikut ini. Dengan begitu, anda bisa memiliki gambaran dalam menyusun rencana membuka bisnis dengan keuntungan yang menggiurkan ini.

Rincian Modal Awal

Dalam membuka usaha penitipan hewan, anda harus mengetahui detail modal awal yang perlu dikeluarkan. Terlebih jika anda menyewa lahan sebagai tempat usaha. Fungsi tempat penitipan hewan akan terasa lebih optimal apabila tak dibuat menyatu dengan tempat tinggal. Berikut rincian modal bisnis rumahan.

Kebutuhan Selama Setahun

Perkiraan Pengeluaran (Rp)

Sewa Lahan/Tempat Usaha

70.000.000

Pengadaan/Renovasi Kandang

20.000.000

Kerjasama Jasa Dokter Hewan

60.000.000

Gaji Pegawai 3 Orang

65.000.000

Makanan dan Obat Perawatan

100.000.000

Total

315.000.000

Besarnya modal di atas hanya perkiraan saja. Modal yang akan anda keluarkan nantinya dipengaruhi oleh lokasi tempat usaha, jumlah pegawai dan banyaknya hewan peliharaan yang dititipkan. Akan semakin minim modal apabila anda menjalankan bisnis ini di pedesaan.

Jika dibandingkan dengan lokasi strategis untuk usaha, menyewa lahan di tempat yang agak tersembunyi tentu tarifnya lebih murah. Sementara untuk jumlah hewan yang dititipkan mempengaruhi jumlah kandang dan makanan ataupun obat perawatannya.Jasa dokter hewan juga digunakan untuk berjaga-jaga apabila ada hewan yang jatuh sakit. Biaya jasa dokter hewan ini pun dipengaruhi oleh kondisi hewan tersebut.

Perhitungan Keuntungan dan ROI

Keuntungan yang akan anda peroleh nantinya dipengaruhi oleh besarnya pendapatan yang dikurangi jumlah pengeluaran. Dimana semakin banyak hewan yang dititipkan di tempat usaha anda, maka pendapatan yang akan anda peroleh bisa semakin tinggi.

Sementara untuk ROI (Return on Investment) atau Tingkat Pengembalian Investasi bisa anda gunakan untuk mengukur tingkat rasio keuntungan bisnis. Untuk mengetahui besarnya ROI, anda bisa menghitungnya dengan melihat besarnya keuntungan dari bisnis yang dikurangi biaya jasa penitipan kelinci, anak anjing dan kucing.

Analisis SWOT

Dalam menjalankan usaha penitipan hewan, pastikan anda melakukan analisis swot. Metode ini bisa anda gunakan untuk evaluasi kelebihan, kelemahan, peluang dan resiko dalam menjalankan bisnis, tak terkecuali usaha penitipan hewan kucing dan anjing.

Perlu diketahui, tak setiap wilayah memiliki tempat penitipan hewan peliharaan. Hal ini memungkinkan usaha penitipan hewan modal kecil anda dikerumuni banyak orang. Hanya saja, dibutuhkan pengawasan yang ketat supaya hewan yang dititipkan tetap aman dan terjaga kesehatannya.

Mengingat belum banyak tempat penitipan hewan, tentu membuka peluang tersendiri bagi anda untuk menjalankan bisnis ini. Meski begitu, bisnis yang anda jalankan akan kurang dikenal apabila tak berada di lokasi yang strategis.

Tips Perawatan Hewan

Perawatan hewan perlu anda lakukan supaya hewan yang dititipkan di tempat anda tetap aman dan sehat. Adapun perawatan yang bisa anda berikan kepada hewan yang dititipkan diantaranya yaitu memberi makan dan minum secara cukup dan menjaga kebersihan kandangnya.

Usaha jasa penitipan hewan di rumah akan memberikan hasil yang lebih menguntungkan apabila anda melakukan strategi pemasaran yang tepat. Dalam hal ini, anda bisa mempromosikan usaha anda secara offline dan online. Untuk promosi online, anda bisa memanfaatkan media sosial.

Tags :
komunitas pengusaha petshop,izin usaha pet shop,franchise petshop,distributor pet shop,dropship pet shop,grosir petshop bandung,bisnis dokter hewan,pet shop terdekat,jasa titip kucing,bisnis penitipan hewan peliharaan.

[Total: 1    Average: 5/5]

Ahmad Salim
About Ahmad Salim 75 Articles
Maaf jika belum bisa memberikan yang terbaik di tahun ini :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*